Selasa 23 November 2021, 23:01 WIB

Arema FC Naik ke Peringkat Dua Usai Tekuk Barito Putera

Ant | Sepak Bola
Arema FC Naik ke Peringkat Dua Usai Tekuk Barito Putera

Twitter Arema FC
Pemain Arema FC merayakan kemenangan atas Barito Putera

 

Kesebelasan Arema FC berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 usai mengalahkan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) dengan skor 2-1. Gol kemenangan Singo Edan itu dicetak Carlos Fortes melalui penalti dan Muhammad Rafli, sedangkan gol Barito Putera dicetak oleh Cassio de Jesus.

Berkat kemenangan tersebut, Arema FC mengemas 26 poin dari 13 pertandingan menggusur Persib Bandung uang baru bermain besok melawan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 12 poin dari 13 pertandingan. Pertandingan antara Arema FC melawan Barito Putera pada 15 menit di babak pertama berlangsung dengan tempo relatif lambat. Baik Arema atau Barito Putera tidak sering melakukan tekanan ke daerah lawan.

Pada menit 20, Barito Putera punya peluang emas lebih dulu ketika umpan silang dari Rizky Pora berhasil disambut oleh bek Azamat Baimatov yang sundulannya masih membentur tiang gawang Arema. Berhasil menciptakan peluang, Arema kembali menggebrak ketika Carlos Fortes berhasil melepaskan tembakan di kotak penalti yang sayangnya masih bisa dihalau Azamat Baimatov.

 Menjelang berakhirnya babak pertama, gelandang Arema Hanif Sjahbandi mempunyai peluang emas, namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Barito Putera Aditya Harlan yang membuat skor 0-0 tetap bertahan.

 Di awal babak kedua, Arema berhasil mendapatkan tendangan penalti setelah Hanif Sjahbandi dilanggar oleh bek sayap Barito Putera Bagas Kaffa pada menit 47. Penyerang Arema Carlos Fortes yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan menendang bola ke arah tengah tengah gawang Barito Putera yang tak bisa dihalau oleh Aditya Harlan dan membuat skor menjadi 1-0.

 Berhasil unggul lebih dulu, Arema lebih nyaman dalam melakukan serangan dan lebih sering memberikan ancaman kepada lini pertahanan Barito Putera. Arema berhasil mendapatkan peluang emas ketika M Faiz berhasil melakukan sundulan ke gawang Barito Putera, namun sayangnya masih membentur mistar gawang.

Barito Putera akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bek Cassio de Jesus pada menit 85 usai menerima umpan terukur dari Azamat Baimatov dan membuat skor menjadi 1-1. Tak berselang lama, Arema berhasil kembali unggul 2-1 usai Muhammad Rafli mencetak gol setelah menerima umpan dari Carlos Fortes di menit 88.

Pada menit akhir, penyerang Aleksandar Rakic mempunyai peluang emas ketika menerima umpan dari Rafinha, namun tendangannya masih melambung dan membuat skor 2-1 untuk kemenangan Arema tetap bertahan. (OL-8)

Baca Juga

Twitter AC Milan

Milan Akui Liverpool Sulit Dikalahka!!

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 17:58 WIB
Tomori menjelaskan Liverpool kerap bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki skuad...
AFP/Oli SCARFF

Klopp Pastikan akan Lakukan Rotasi Kontra AC Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 16:00 WIB
The Reds akan bertandang ke San Siro dengan kepastian menjadi juara Grup B setelah memenangkan lima dari lima pertandngan...
AFP/OSCAR DEL POZO

Simeone Optimistis Atletico Bisa Tundukkan Porto di Laga Hidup Mati

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 15:45 WIB
Jika kalah, Atletico akan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya dalam kiprah Simeone di klub la Liga itu selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya