Selasa 28 September 2021, 19:21 WIB

Pochettino Butuh Waktu Untuk Ubah Kekuatan PSG

Widhoroso | Sepak Bola
Pochettino Butuh Waktu Untuk Ubah Kekuatan PSG

AFP/FRANCK FIFE
Pelatih PSG Maurico Pochettino

 

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino meminta waktu untuk mengubah skuad superstar PSG menjadi tim yang mampu memenangkan Liga Champions. Pelatih asal Argentina itu mengaku, saat ini PSG merupakan tim yang sedang dibangun.

Meski telah mendatangan Lionel Messi untuk menambah kekuatan lini depan yang telah diisi Kylian Mbappe dan Neymar, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Club Brugge dalam pertandingan pembuka fase Grup A Liga Champions.

PSG juga membutuhkan gol telat pada menit-menit akhir untuk mengalahkan Lyon dan Metz di Ligue 1 bulan ini dan menjelang duel lawan Manchester City di Paris, Rabu (29/9) dini hari WIB, Pochettino mengatakan perlu waktu bagi bintang-bintangnya untuk menyatu.

"Faktanya, kami adalah tim yang sedang dibangun. Ini bukan opini. Kita harus melihatnya dengan akal sehat. Lihat kembali sejarah dalam hal bagaimana kami mempersiapkan tim. PSG sedang dibangun. Ini bukan untuk diperdebatkan," jelasnya.

PSG akan menjamu Manchester City, Rabu (29/9) dini hari nanti. Kemenangan menjadi hal wajib bagi PSG untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Manchester City telah berada di bawah pelatih terbaik di dunia menurut pendapat saya, dalam diri Pep Guardiola. Mereka ingin memenangkan Liga Champions. Saya akan menambahkan beberapa tim ke daftar itu, ada sekitar 15 yang bisa memenangkannya," imbuhnya.

PSG dan Manchester City dianggap sebagai favorit untuk menjuarai Liga Champions tahun ini, namun Pochettino mengatakan timnya masih harus mengejar ketinggalan untuk mencapai level juara Inggris asuhan Guardiola.

"Memenangkan Liga Champions akan menjadi mimpi bagi kami. Klub ini berusia 50 tahun dan selalu berusaha untuk memantapkan dirinya sebagai yang terbaik di Eropa. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu, kesabaran, dan investasi. Dalam hal proses itu, Man City lebih jauh di depan daripada PSG, tetapi kami tahu dalam sepakbola apa pun bisa terjadi," tegasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP

Benzema Dipastikan Absen Kontra Inter Milan

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 18:11 WIB
Ancelotti menjelaskan Karim Benzema memiliki masalah pada...
AFP

Rangnick: Skuad MU Bisa Bersaing dengan Chelsea, City dan Liverpool

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 16:24 WIB
Menurutnya, MU punya skuad yang lebih baik dibanding tim Liverpool ketika Jurgen Klopp datang pada...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Sejumlah Pemain Borneo FC Dipastikan Absen Kontra Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:00 WIB
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui banyaknya pemain yang absen menjadikan laga kontra Laskar Rencong bukan pertandingan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya