Jumat 17 September 2021, 05:45 WIB

Pendukung City Minta Guardiola Jangan Urusi Penonton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pendukung City Minta Guardiola Jangan Urusi Penonton

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

SEBUAH kelompok pendukung Manchester City bereaksi keras terhadap kritik mengenai kehadiran penonton di Stadion Etihad yang dilontarkan oleh Pep Guardiola. Mereka pun meminta pelatih Spanyol itu untuk tidka mengurusi masalah penonton dan berkonsentrasi melatih.

Guardiola kecewa dengan jumlah penonton yang hadir saat City menang telak 6-3 atas RB Leipzig di laga Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Sebanyak 38.062 orang menonton laga itu, jauh lebih rendah dari sekitar 50 ribu penonton yang menyaksikan dua laga kandang the Citizen di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Walau Cetak Gol, Grealish dan Mahrez Tetap Kena Semprot Guardiola

"Saya harap lebih banyak orang menonton pertandingan kami, Sabtu (18/9) besok," kata Guardiola dalam wawancara dengan BT Sport.

'Kami butuh dukungan Sabtu besok karena kami kelelahan. Saya mengundang semua orang untuk datang pada Hari Sabtu, pukul 15.00, untuk menonton langsung pertandingan," imbuhnya.

Minimnya penonton laga kandang Manchester City, terutama di laga Liga Champions, menjadi sasaran ejekan rival klub the Citizen.

Namun, Kevin Parker, sekjen klub pendukung resmi Manchester City, meminta Guardiola untuk lebih menghargai waktu dan uang yang telah dihabiskan para pendukung.

"Dia tidak mengerti kesulitan yang kami hadapi untuk menonton langsung pertandingan di Etihad pada Rabu malam  pukul 20.00," kecam Parker.

"Para pendukung ini punya anak, tidak memiliki uang untuk membeli tiket, belum lagi masalah covid-19. Jadi, saya tidak mengerti mengapa dia mengomentari ketidakhadiran kami."

"Dia adalah pelatih terbaik di dunia, namun dengan cara terbaik di dunia, saya rasa dia sebaiknya berkonsentrasi melatih saja," lanjutnya.

Menurut Parker, pernyataan Guardiola itu hanya akan semakin mengompori ejekan pendukung klub rival terhadap para suporter City.

"Orang-orang menjuluki Etihad sebagai Emptyhad. Namun, itu hanya ejekan. itu tidak benar. Tingkat kedatangan para pendukung Manchester City luar biasa," klaim Parker. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Messi Sumbang Dua Gol untuk Kemenangan PSG atas RB Leipzig

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:25 WIB
PSG berhasil meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig dalam laga ketiga penyisihan grup A Liga Champions 2021-2022, di Stadion Parc des...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Kendati Menang Uji Coba, Pertahanan Timnas U-23 Masih Perlu Dibenahi

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:17 WIB
Dalam laga uji coba, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan timnas Tajikistan deng skor 2-1, Selasa (19/10) waktu...
AFP/Michael Regan

Patah Kaki, Doucoure Terancam Absen lama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 12:15 WIB
Gelandang berusia 28 tahun itu mengalami cedera tersebut saat the Toffees menyerah 0-1 dari West ham United, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya