Senin 09 Agustus 2021, 19:02 WIB

PT LIB Berharap Tidak Ada Lagi Penundaan Liga

Widhoroso | Sepak Bola
PT LIB Berharap Tidak Ada Lagi Penundaan Liga

ANTARA
PT Liga Indonesia Baru

 

DIREKTUR Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, menerima keputusan pemerintah terkait dimulainya Liga 1 2021-2022. Kompetisi sepakbola kasta teratas nasional bakal bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Sebelumnya, PSSI bersama PT LIB dan klub telah sepakat menggulirkan Liga 1 pada 20 Agustus. Kesepatakan tersebut terjadi setelah mereka menggelar rapat virtual beberapa hari lalu.

Akan tetapi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyatakan pelaksanaan Liga 1 diundur satu pekan dari permintaan PSSI dan PT LIB. Ia menyampaikannya usai terjadi kesepakatan dengan Mabes Polri serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (9/8).

"Tadi kami sudah diskusi dengan PSSI, dan menyusun Liga 1 dimulai 27 Agustus. Kami siap untuk menjalankannya di tanggal itu. Keputusan yang keluar dari pemerintah jadi kami harus menghormatinya," kata Akhmad.

Akhmad meyakini pemerintah punya alasan khusus menunda bergulirnya Liga 1 2021-2022. Ia pun ingin tak ada lagi pemunduran sepak mula kompetisi yang diikuti 18 klub terbaik di Tanah Air ini.

"Saat rakor kemarin, belum ada ketetapan tanggal apa pun. Kami baru meminta kepada pemerintah untuk Liga 1 dimulai 20 Agustus. Tapi pemerintah pasti ada pertimbangan kenapa diizinkannya 27 Agustus," ucapnya.

"Kalau mundur lebih jauh memang akan timbul banyak masalah. Jadi kami berharap tidak ada pemunduran dimulainya Liga 1, kalau seperti sekarang ini mundur satu pekan kami tak apa-apa," ia melanjutkan.

Format kompetisi musim ini menggunakan bubble to bubble dengan sistem enam seri dan tiga klaster. PT LIB akan merilis jadwal pertandingan satu pekan sebelum Liga 1 dimulai.

Tempat yang dipilih untuk menggelar pertandingan berada di zona hijau Covid-19. PT LIB bakal melihat grafik penurunan angka kasus penyebaran virus corona untuk menentukan lokasinya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...
AFP

Guardiola: Saya tidak akan Berkhianat Terhadap Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:40 WIB
PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan pernah mengkhianati klub ketika ditanya tentang masa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya