Sabtu 31 Juli 2021, 20:09 WIB

Persib: Tim Butuh Persiapan Lebih Lama Hadapi Liga 1

Widhoroso | Sepak Bola
Persib: Tim Butuh Persiapan Lebih Lama Hadapi Liga 1

ANTARA
Persib Bandung

 

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts, tidak setuju Liga 1 2021-2022, bergulir 20 Agustus mendatang. Ia menilai tanggal tersebut terlalu mepet karena klub butuh persiapan yang lebih panjang.

Sejumlah klub termasuk Persib, memutuskan menghentikan latihan bersama. Para pemain diperintahkan berlatih mandiri dari kediaman masing-masing semenjak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada 3 Juli 2021.

PPKM Darurat, kini namanya sudah diubah menjadi PPKM Level 4. Bila pemerintah pusat tidak kembali memperpanjang, kebijakan tersebut berakhir pada 2 Agustus mendatang.

"Kalau Liga 1 dimulai pada 20 Agustus, artinya klub punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan pertandingan resmi," kata Robert kepada awak media.

Robert mengatakan setidaknya butuh empat pekan untuk klub melakukan persiapan kompetisi. Makanya, ia berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berpikir ulang memulai Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

"Ini bukan hal yang bijak untuk memulai Liga 1 pada 20 Agustus karena tidak memberi kesempatan kepada klub untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi," ucapnya.

Kendati demikian, Robert mengaku pasrah jika Liga 1 tetap dilangsungkan 20 Agustus. Ia memahami keadaan yang sedang terjadi di Indonesia.

"Kami siap mengikuti kompetisi, tapi kami tidak siap dalam artian menjalani kompetisi yang digelar pada umumnya. Jadi situasinya memang sedikit rumit, tapi kami ingin kembali bermain sepakbola lagi," ujarnya.

"Jika Anda berbicara dengan pelatih mana pun, hasilnya akan sama. Kita tidak bisa mempersiapkan tim dalam dua pekan untuk menjalani laga kompetitif," ia melanjutkan. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO / Irwansyah Putra

Pelatih Persiraja Tak Akan Turunkan Paulo Henrique

👤Ilham Ananditya 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 13:42 WIB
Penyerang Paulo Henrique dipastikan absen saat Persiraja Banda Aceh berhadapan dengan Arema FC dalam laga kedelapan BRI Liga 1, karena...
AFP

Liga Champions: Gol CR7 Sumbang Kemenangan MU atas Atalanta 3-2

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:03 WIB
CRISTIANO Ronaldo (CR7) menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) saat menaklukkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Grup F Liga...
AFP/Josep Lago

Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:47 WIB
BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di penyisihan Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya