Minggu 04 Juli 2021, 13:42 WIB

Lolos ke Semifinal, Southgate Ingin Inggris Melangkah Lebih Jauh

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Lolos ke Semifinal, Southgate Ingin Inggris Melangkah Lebih Jauh

ALBERTO LINGRIA / POOL / AFP
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (kanan) menyambut salam dari kapten Timnas Inggris Harry Kane saat laga Inggris versus Ukraina.

 

TIM Nasional (Timnas) Inggris memastikan tiket ke semifinal Euro 2020, setelah merebut kemenangan telak 4-0 atas Timnas Ukraina di babak perempatifinal yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu, (4/7) dini hari WIB.

Harry kane tampil luar biasa dalam pertandingan itu, di mana ia sukses mengemas dua gol.

Tak kalah gemilang Harry Maguire dan Jordan Henderson juga sukses mencetak masing-masing satu gol membawa tim berjulukan three lions itu lolos ke semifinal.

Berhasil mengantarkan Inggris ke babak semifinal, pelatih Inggirs Gareth Southgate mengungkapkan bahwa skuadnya belum puas dengan pencapaian ini. Ia mengatakan bahwa Inggris ingin melangkah lebih jauh.

"Tentu Ini (kemenangan) luar biasa, tetapi saya kira kami belum puas karena ini hanya seperti semifinal lannya," ucap Southgate mengacu pada pencapaian Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 dan semifinal Nations League 2019, dikutip dari BBC, Minggu, (4/7).

"Kami ingin melangkah lebih jauh, dua langkah lebih jauh," tegasnya.

Tampil menakjubkan di Roma, laga nanti akan menjadi semifinal ketiga Inggris di Piala Eropa setelah yang terakhir pada tahun 1968 dan 1996, di mana laga keduanya juga dilakukan di Stadion Wembley.

Southgate menilai perjalanan Inggris di Euro musim ini sangat luar biasa, setelah keluar sebagai pemuncak klasemen grup three lions melanjutkan penanpilan terbaik mereka dengan menggasak tim favorit juara Jerman (2-0) di babak 16 besar, sebelum akhirnya menekuk Ukraina di perempat final.

"Ini luar biasa untuk negara kami, di mana kami akan kembali memainkan semifinal di Wembley. Semua orang benar-benar menantikan itu," sebut Southgate.

"Saya tahu apa yang sedang terjadi di sana (Inggris), sangat menyenangkan dapat membuat semua penggemar kami pada sabtu malam merayakan kemenangan ini. Ini adalah tahun yang panjang bagi semua orang," ucapnya.

"Saya senang dua pertunjukan (melawan Jerman dan Ukraina) telah membawa begitu banyak kebahagiaan bagi penggemar," ujarnya.

Berbicara tentang penampilan skuadnya di Lapangan, Southgate mengungkapkan bahwa anak didiknya telah bermain dengan luar biasa, meski telah melakoni sejumlah pertandingan yang melelahkan di Euro 2020.

"Para pemain telah bermain dengan fantastis. Mereka bermain sebaik yang mereka bisa meski telah menjalankan sejumlah pertandingan yang melelahkan, dan itu adalah hal yang mengesankan," tutur Southgate.

"Kami tahu kami memiliki permainan yang perlu kami jaga secara fisik, kami tahu jika kami ingin melakoni tujuh pertandingan di sini kondisi fisik kuat sangatlah penting. Dan kami akan mencoba memberikan istirahat sebelum pertandingan berikutnya," tukasnya.

Adapun dengan kemenangan ini, Inggris selanjuynya akan pulang ke Wembley untuk kemudian menghadapi Timnas Denmark di babak Semifinal, Kamis, (8/7) dini hari WIB. (Rif/BBC/OL-09)

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Wasit Perempuan Asal Rwanda Cetak Sejarah di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:44 WIB
Mukansanga mencetak sejarah setelah 32 edisi Piala Afrika, yang digelar sejak 1957, wasit yang memimpin pertandingan selalu...
Twitter @juventusfcen

Kalahkan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:34 WIB
Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea...
AFP/Glyn KIRK

Duncan Ferguson Kembali Jadi Manjer Interim Everton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:21 WIB
Ini menjadi kali kedua Ferguson dipercaya menjadi manajer interim Everton setelah sebelumnya sempat menjalani tugas serupa menyusul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya