Jumat 25 Juni 2021, 14:55 WIB

Wales vs Denmark, Pembuktian Dua Tim Kuda Hitam

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Wales vs Denmark, Pembuktian Dua Tim Kuda Hitam

ALBERTO LINGRIA and Jonathan NACKSTRAND / various sources / AFP
Penyerang Wales Gareth Bale dan Penyerangan Denmark Yussuf Poulsen

 

LAGA Wales dan Denmark menjadi pembuktian dua tim kuda hitam Piala Eropa 2020 yang berhak lolos dari 16 besar. Kedua tim akan bertanding di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Sabtu (26/6) malam WIB.

Wales berharap bisa kembali mengulangi prestasi mereka menembus semifinal seperti 5 tahun lalu. Sedangkan Denmark pun juga ingin merajut kembali prestasi besar mereka di juara Piala Eropa tahun 1992.

Wales dan Denmark sama-sama lolos dengan status runner up di Grup A dan B. Wales yang tak diunggulkan lolos dari grup A yang diisi Italia, Swiss dan Turki dengan meraih satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Sementara Denmark, sejak kekalahan di laga perdana dari Finlandia dan kekalahan kedua di laga melawan Belgia, tim Dinamit diyakini takkan lolos ke 16 besar. Namun secara tak terduga, Simon Kjaer dan kawan-kawan mampu menggasak Rusia di laga ketiga.

Baca juga: Gli Azzurri Bidik Rekor Baru

Kepercayaan diri tersebut yang kini diwaspadai oleh skuad Wales. Apalagi ada motivasi lain bagi skuad Denmark di turnamen ini, yakni memberikan prestasi tertinggi pada rekan mereka, Christian Eriksen.

"Denmark memang bermain sangat bagus di pertandingan tersebut (versus Rusia). Mereka sedang berada dalam momentum yang bagus. Tapi ingat, kami juga punya kualitas yang bagus,” kata bek Wales, Connor Roberts.

Sementara Wales juga patut diperhitungkan di lini pertahanan. Mereka hanya kebobolan 2 gol saja dari 3 laga tersebut yakni ketika berhadapan dengan Swiss dan Italia.

Wales tentu bakal memperlihatkan kualitas permainan mereka. Gareth Bale dan kawan-kawan ingin membuktikan mereka mampu bersaing.

"Kami semua ambisius dan kami ingin melangkah lebih jauh, tetapi kami tidak naif untuk melihat laga ini,” kata Pelatih Rob Page. (Mal/UEFA/Sportsmole)

Baca Juga

Fabrice COFFRINI / AFP

UEFA Izinkan 13 Ribu Penonton Saksikan Piala Super Eropa di Stadion

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 04:15 WIB
UEFA mematok harga 40 euro (sekira RP685,5 ribu) untuk tiket kategori 3, 80 euro (sekira Rp1,3 juta) untuk kategori 2 dan 120 euro (sekira...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Federasi Sepak Bola Italia Minta Dipensasi Agar Klub-klub Tidak Pailit

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 03:20 WIB
Saat ini, pemerintah Italia menerapkan aturan yang hanya mengizinkan stadion-stadion olahraga diisi penonton dengan kehadiran maksimum 50...
ANTARA/Gilang Galiartha

Madrid, Barca dan Juve Ngotot Lanjutkan Proyek Liga Super Eropa

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 02:25 WIB
Real Madrid, Juventus dan Barcelona adalah tiga klub yang masih bertahan dengan proyek Liga Super...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya