Minggu 18 April 2021, 00:07 WIB

Gladbach Cukur Frankfurt

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Gladbach Cukur Frankfurt

AFP/Ina Fassbender.
Borussia Moenchengladbach versus Eintracht Frankfurt.

 

BORUSSIA Moenchengladbach mencukur Eintracht Frankfurt dalam rangkaian laga pekan ke-29 Liga Jerman, Sabtu (17/4). Menjamu Frankfurt di Borussia Park, Gladbach menang telak 4-0 atas tamunya untuk naik mendekati zona Eropa. Demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Keunggulan Gladbach yang dibuka lewat gol sundulan Matthias Ginter mampu mereka pertahankan hingga turun minum di tengah gempuran Frankfurt yang berusaha keras mencetak gol balasan. Pada menit ke-60, Gladbach sukses menggandakan keunggulan mereka lewat situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan Jonas Hofman ke pojok kiri bawah gawang tim tamu.

Tujuh menit kemudian sundulan Nico Elvedi membentur mistar gawang. Beruntung Ramy Bensebaini segera menanduk bola muntah untuk memperbesar keunggulan Gladbach.

Upaya Frankfurt membalas tak kunjung membuahkan hasil, termasuk sepakan jarak jauh Aymen Barkok yang berakhir membentur tiang gawang di pengujung waktu normal. Gladbach justru mengunci kemenangan mereka menjadi 4-0 melalui serangan balik cepat yang diakhiri sontekan Hannes Wolf pada menit kelima injury time.

Tim besutan Marco Rose itu kini naik ke posisi ketujuh klasemen dengan raihan 43 poin atau hanya terpaut satu poin dari zona Eropa, sedangkan Frankfurt (53) tak beranjak dari peringkat keempat. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Instagram @asnawi_bhr

Asnawi akan Berlebaran dengan Keluarga Via Video Call

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:05 WIB
Idul Fitri tahun ini tetap terasa berbeda karena untuk pertama kalinya dia merayakannya di Korea Selatan...
Instagram @dallendoke5

Diminati Klub Korsel, Dallen Pilih Bertahan di Persita

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:00 WIB
Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berangkat ke Korsel pada Januari 2021 lalu karena kondisi kompetisi di Indonesia yang mandek akibat...
Instagram @asnawi_bhr

Asnawi Senang Dimainkan di Banyak Posisi di Ansan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 06:52 WIB
Asnawi mengawali karier sebagai gelandang. Namun, pada 2018, pelatih timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri, mengubah posisi Asnawi ke bek...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya