Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

Widhoroso | Sepak Bola
Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

AFP/ANDY BUCHANAN
Bek Slavia Praha, Ondrej Kudela (kanan) dihukum UEFA tidak boleh tampil dalam 10 laga karena melakukan rasisme.

 

FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan karena perilaku rasis. Tindakan rasis itu dilakukan Kudela dalam laga 16 besar Liga Europa melawan klub Skotlandia, Rangers, bulan lalu.

Tidak hanya untuk level klub, hukuman itu berlaku juga untuk pertandingan internasional. Dengan demikian, Kudela dipastikan absen membela Republik Ceko dalam putaran final EURO 2020 musim panas ini.

Gelandang Rangers, Glen Kamara mengajukan protes bahwa dirinya mengalami pelecehan rasial oleh Kudela dalam leg kedua 16 besar Liga Europa, yang menimbulkan cekcok fisik baik di atas lapangan hingga ke lorong menuju ruang ganti. Kamara sendiri turut dihukum oleh UEFA berupa skorsing tiga pertandingan, atas dasar serangan fisik terhadap pemain lain.

Insiden terjadi di periode akhir pertandingan leg kedua, saat Kamara terlihat emosional setelah Kudela mendekatinya dan membisikkan sesuatu ke telinganya sembari menutupi wajahnya.
 
Dalam pernyataan yang disampaikan secara resmi oleh Slavia, Kudela mengakui menyampaikan kata-kata makian kepada pemain Rangers tetapi membantah tuduhan dirinya menggunakan bahasa bernada pelecehan rasial. Slavia juga balik menuduh Kamara menyerang Kudela setelah pertandingan usai dan sempat mengajukan laporan resmi kepada kepolisian Skotlandia. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Ronny HARTMANN / various sources / AFP

Kiper Barcelona Puji Haaland

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:53 WIB
Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke...
Pool/ AFP

Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

👤Ant 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:40 WIB
Ia menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas...
Paul ELLIS / AFP

Solskjaer Berharap Dapat Pertahankan Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:04 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih ingin penyerang asal Uruguay Edinson Cavani bertahan di Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya