Jumat 05 Maret 2021, 12:32 WIB

Kokoh di Puncak, Conte Ingin Inter Milan tidak Kehilangan Fokus

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kokoh di Puncak, Conte Ingin Inter Milan tidak Kehilangan Fokus

AFP/Miguel Medina
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

 

PELATIH Inter Milan Antonio Conte memperingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada di sisa pertandingan meskipun kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Kemenangan 2-1 atas Parma di Ennio Tardini, Jumat (5/3) dini hari WIB, memperlebar jarak dengan peringkat kedua, AC Milan dengan selisih 6 poin.

Nerazzurri berhasil menorehkan enam kemenangan beruntun dan hanya satu kekalahan ditelan sejak 24 Oktober tahun lalu dalam 21 pertandingan di Serie A. Meski begitu, Antonio Conte tetap mewanti-wanti para pemainnya agar tidak cepat merasa puas dan kehilangan fokus.

“Kami dalam posisi yang sangat bagus, jelas merupakan peningkatan pesat dari musim lalu. Tapi kami juga tahu setiap pertandingan adalah sebuah pertarungan dan kami bisa kehilangan poin melawan siapapun," kata Conte.

"Itulah sebabnya kami tak pernah boleh meremehkan siapapun lawannya. Kami ingin melakukan yang terbaik. Kalau yang terbaik berarti kami ada di posisi ini di akhir musim, kami akan sangat senang dan bangga,” lanjutnya.

Baca juga: Alexis Sanchez Cetak Gol Amankan Posisi Inter Milan

Conte juga memberikan pujian untuk Alexis Sanchez yang menjadi penentu kemenangan Inter Milan di markas Parma. Sepasang gol La Beneamata tersebut dicetak oleh Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54 dan 62. Sementara Parma hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Hernani di menit ke-71

“Seperti yang saya katakan, dia dalam kondisi terbaik yang pernah kami lihat saat ini. Kami juga sabar dengannya. Dia tahu hanya kerja keras yang akan membawanya ke level tertentu," tukas Conte.

Alexis Sanchez hanya menjadi pilihan ketiga di lini depan Inter setelah Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Meski begitu, Conte menekankan betapa pentingnya persaingan memperebutkan tempat.

"Sekarang Romelu dan Lautaro tahu bahwa Sanchez juga ada di belakang mereka. Penting bagi kami untuk menciptakan situasi ini dengan persaingan memperebutkan tempat," jelasnya.(Skysport/OL-5)

Baca Juga

Antara

Persija Disarankan Hindari Adu Penalti Melawan PSM

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:50 WIB
PERSIJA Jakarta harus menghindari adu penalti melawan PSM jika ingin mulus ke final Piala Menpora 2021. PSM punya mental yang lebih kuat...
Clive Brunskill / POOL / AFP

Jose Mourinho Optimistis Tottenham Bisa Finis Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:34 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho masih meyakini timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Primer musim...
DENIS CHARLET / AFP

Pemuncak Klasemen Lille Gagal Raih 3 Poin Saat Lawan Montpellier

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 06:10 WIB
Kendati tetap berada di puncak klasemen, Lille yang memiliki 70 poin hanya unggul empat poin dari pesaing terdekat, Paris...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya