Senin 22 Februari 2021, 01:20 WIB

Bungkam Hertha Berlin, RB Leipzig Tempel Ketat Muenchen

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Bungkam Hertha Berlin, RB Leipzig Tempel Ketat Muenchen

AFP/Annegret Hilse
Laga lanjutan Bundesliga antara RB Leipzig dan Hertha Berlin

 

RB Leipzig memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Jerman menjadi dua poin, berkat kemenangan 3-0 di markas Hertha Berlin, pada pertandingan yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Minggu.

Leipzig yang berada di posisi kedua kini memiliki 47 poin, sedangkan Hertha tetap berada di posisi ke-15 dengan 18 poin.

Marcel Sabitzer membawa tim tamu memimpin pada menit ke-28 melalui tembakan keras dari jarak 30 meter yang mengarah lurus ke sudut atas gawang, ketika kiper Hertha Rune Jarstein terpaku di posisinya.

Nordi Mukiele kemudian memaksimalkan kesalahan pemain Hertha Matteo Guendozi untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah, dan menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-71.

Baca juga : Atleltico Madrid Telan Kekalahan Perdana

Leipzig, yang kalah 0-2 dari Liverpool pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champions pada Selasa (16/2) silam, mengendurkan tekanan saat Hertha menyia-nyiakan beberapa peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan.

Mereka kemudian dapat selamat dari tekanan yang diberikan Hertha dengan kiper Peter Gulacsi melakukan dua penyelamatan bagus, sebelum tandukan Willi Orban menghasilkan gol ketiga Leipzig pada menit ke-84 untuk mengunci kemenangan.

Leipzig akan berusaha meneruskan tren positifnya menjadi lima kemenangan beruntun saat menjamu Borussia Moenchengladbach pada pertandingan berikutnya yang dimainkan pada Sabtu (27/2) depan, sedangkan Hertha akan melawat ke kandang tim posisi ketiga Wolfsburg pada hari yang sama. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP

Barcelona Nyalakan Harapan Gelar La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 17:00 WIB
Harapan itu muncul setelah Lionel Messi dan Ousmane Dembele mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Sevilla di Stadion Ramon...
AFP/	LOUISA GOULIAMAKI

Bayern Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Bekuk Klon 5-1

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 28 Februari 2021, 09:56 WIB
Sempat mengalami kekalahan pada laga pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pekan lalu dengan skor kekalahan 1-2. Bayern kini bangkit...
GABRIEL BOUYS / AFP

Getafe Libas Valencia yang Harus Berlaga dengan 10 Pemain

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 Februari 2021, 09:43 WIB
Valencia harus tampil dengan 10 pemain setelah Mouctar Diakhaby diganjar kartu merah, saat sudah tertinggal 0-1 akibat gol Mauro...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya