Kamis 28 Januari 2021, 13:23 WIB

Koeman Puji Gol Frenkie De Jong Bawa Kemenangan Bagi Barca 

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Koeman Puji Gol Frenkie De Jong Bawa Kemenangan Bagi Barca 

CRISTINA QUICLER / AFP
Gelandang Frenkie De Jong mendapat pujian dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

 

GELANDANG Frenkie De Jong mendapat pujian dari Ronald Koeman setetah menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano dengan skor 2-1 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (28/1) WIB. Hasil itu membuat Barcelona melaju ke perempatfinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Koeman bahkan menilai saat ini De Jong telah berkembang sangat baik ketimbang saat ia masih berada di Ajax Amsterdam.

De Jong menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Barcelona di markas Vallecano. Barca sempat dikejutkan oleh gol tuan rumah yang dicetak Fran Garcia (63').

Enam menit berselang, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan lewat kapten Lionel Messi. Barcelona akhirnya mengunci kemenangan berkat gol Frenkie de Jong pada 10 menit menjelang laga berakhir.

“Kami telah berbicara dengannya tentang membantu dalam serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Dia pemain yang lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Dia menciptakan dan mencetak lebih banyak,” kata Koeman.

Pemain 23 tahun itu sudah mencetak lima gol dari 27 penampilan di semua kompetisi sejauh ini pada musim 2020-2021. Selama berseragam Ajax Amsterdam, dia tercatat hanya pernah mencetak empat gol dalam satu musim.

“Saya tidak tahu berapa banyak lagi gol yang akan saya cetak," kata De Jong. “Kami merasa baik dan kami menjadi lebih baik setiap minggu, jadi kami harus terus seperti ini," lanjutnya.

Di laga lain, Sevilla menaklukan tamunya Valencia tiga gol tanpa balas. Luuk de Jong mengemas dua gol pembuka keunggulan Sevilla sebelum disusul oleh Ivan Rakitic untuk mengunci kemenangan tim besutan Julen Lopetegui dalam 38 menit pertama pertandingan.

Sedangkan tim La Liga Osasuna menelan kekalahan di markas Almeria, tim Segunda, lewat adu penalti 4–5 setelah permainan 120 menit imbang tanpa gol.

Undian untuk babak perempatfinal Copa de Rey sendiri akan dilakukan tanggal 31 Januari, dan pertandingannya dilaksanakan tanggal 5 Februari. Selain Barcelona, Sevilla, dan Almeria, 3 tim lain yang sudah lolos adalah Levante, Villarreal, dan Real Betis. (Mal/Marca/OL-09)

Baca Juga

AFP

Insiden Kanjuruhan, PT LIB Hentikan Liga 2 Dua Pekan

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:57 WIB
Selanjutnya, PT LIB akan melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta Liga 2 musim 2022/2023. Pun, segala perkembangan akan...
PSSI

Jumpa Jepang di Perempat Final, Timnas Futsal Ingin Lanjutkan Sejarah

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:49 WIB
Indonesia telah membuat sejarah dengan maju ke perempat final untuk pertama...
Dok MI

Laga Timnas U-17 Lawan Guam Tanpa Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:08 WIB
Hal itu dilakukan sebagai bentuk duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya