Rabu 18 November 2020, 08:33 WIB

Kroos Akui Spanyol Ajari Jerman Bermain Sepak Bola

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kroos Akui Spanyol Ajari Jerman Bermain Sepak Bola

AFP/Ina Fassbender
Gelandang timnas Jerman Toni Kroos

 

HANYA butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal Liga Negara UEFA tahun depan, Jerman justru dihancurkan Spanyol enam gol tanpa balas, Rabu (18/110 dini hari WIB.

Pemain Manchester City Ferran Torres menjadi bintang kemenangan Spanyol dengan menciptakan hattrick. Sedangkan tiga gol Spanyol lainnya diciptakan masing-masing oleh Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal.

Spanyol memang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal. Kewajiban meraih kemenangan rupanya meningkatkan mentalitas permainan skuat asuhan Luis Enrique.

Baca juga: Spanyol Hajar Jerman 6-0 Lolos ke empat Besar Nations League

Ini adalah kekalahan terburuk Jerman dalam tempo 89 tahun. Jerman memang sedang dalam periode terburuk karena hanya mampu menang tiga kali dalam delapan pertandingan beruntun.

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi pada tim. Kami sulit membuat peluang dan kalah duel satu lawan satu di lapangan," kata pelatih Jerman Joachim Loew.

“Kami berusaha menaikan garis tekanan pada babak kedua dan mencoba mengambil alih permainan. Tapi Spanyol main lebih baik, lebih cepat, dan lebih taktis," jelasnya.

Gelandang Timnas Jerman Toni Kroos mengakui Der Panzer-julukan Jerman- kalah segalanya dari Spanyol. Meski turun dengan para pemain terbaiknya, Jerman tetap kesulitan mengembangkan permainan dan lemah dari sisi pertahanan.

“Itu menyakitkan. Saat bertahan, kami tidak mendapatkan akses sama sekali. Spanyol menunjukkan kepada kami bagaimana cara bertahan, cara bermain dengan bola dan tanpa bola,” ujar Kroos.

Pelatih Spanyol Luis Enrique sangat senang atas hasil dan permainan timnya. Baginya, Spanyol pantas lolos semifinal Liga Negara UEFA tahun depan.

“Ini sangat penting karena kami tidak hanya menang dengan baik, kami juga bermain bagus. Apa yang kami rasakan, kami tidak pantas kalah di salah satu pertandingan yang kami mainkan di kualifikasi. Kami telah mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga,” tegas Enrique. (Goal/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya