Rabu 29 Juli 2020, 06:46 WIB

CAS Sebut Manchester City Abaikan Penyelidikan UEFA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
CAS Sebut Manchester City Abaikan Penyelidikan UEFA

AFP/Dave Thompson
Para pemain Manchester City

 

MANCHESTER City dengan sengaja mengabaikan penyelidikan UEFA terhadap dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Hal itu diungkapkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Namun, CAS juga menyebut UEFA gagal membuktikan Manchester City memalsukan pendanaan dari pemilik klub sebagai pemasukan dari sponsor.

Awal bulan ini, CAS membatalkan skorsing dua tahun dari kompetisi Eropa yang dijatuhkan UEFA kepada Manchester City dan memangkas denda dari 30 juta euro menjadi hanya 10 juta euro.

Baca juga: Mohamed Salah Akan Sangat Merindukan Dejan Lovren

Alasan CAS memutuskan hal itu diungkapkan pada Selasa (28/7). CAS menyebut denda tetap dijatuhkan kepada Manchester City karena klub Liga Primer Inggris tidak bekerja sama dalam penyelidikan UEFA.

Namun, CAS menyebut tudingan penyembunyian pendanaan adalah pelanggaran yang lebih serius dan pengadilan itu tidak bisa menyimpulkan the Citizen melakukan pelanggaran terkait hal itu.

Performa Manchester City meroket sejak mereka diambil alih oleh Sheik Mansour, anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi, pada 2008.

Manchester City dituding menggelembungkan nilai pemasukan dari sponsor asal Uni Emirat Arab, Etisalat dan Etihad Airways, agar memenuhi aturan FFP UEFA yang membatasi pengeluaran klub pada belanja dan gaji pemain. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya