Senin 15 Juni 2020, 20:25 WIB

Sheffield Ingin Dean Henderson Bertahan Hingga Musim Depan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Sheffield Ingin Dean Henderson Bertahan Hingga Musim Depan

AFP/Paul Ellis
Kiper Sheffield United Dean Henderson

 

MANAJER Sheffield United Chris Wilder menginginkan Dean Henderson tetap bertahan meski peminjamannya segera berakhir pada akhir musim ini.

Henderson telah dua musim dipinjamkan Manchester United ke Sheffield. Ia tampil apik musim ini dan mencatatkan 10 cleansheets dan 22 kali kebobolan. Catatannya lebih mentereng dari kiper utama MU David De Gea yang hanya mencatatkan 8 clenasheet dan 30 kali kebobolan.

Wilder mengaku telah menjalin komunikasi dengan MU mengenai masa depan Henderson. Ia mengaku akan senang jika Henderson melanjutkan karirnya di Bramall Lane pada musim depan.

Kegemilangan Henderson mungkin akan redup, jika ia tak mendapatkan kesempatan bermain reguler di MU dengan adanya David De Gea. Untuk itu, Wilder ingin mengintip peluang kembali merayu Henderson.

Baca juga : Jamu Leganes, Momentum Barcelona Lanjutkan Penampilan Impresif

"Kami terlibat beberapa percakapan. Kami akan terbuka jika Dean kembali tapi saya sangat menghormati United sebagai klub Dean. Bagi kami, tentu saja, jika ada kesempatan, kami akan senang menerimanya kembali," kata Wilder, dilansir dari Goal, Senin (15/6).

Meski keinginan permanen masih tanda tanya, setidaknya keinginan Wilder agar Henderson bertahan hingga akhir musim ini segera terwujud. Masa peminjaman Henderson seharusnya telah habis pada Juni. Namun, dengan kompetisi yang harus selesai melebihi Juni imbas pandemi covid-19, membuat Sheffield harus melakukan negosiasi dengan United untuk memperpanjang kontrak hingga akhir musim.

"Saya berbicara dengan Ole dan saya berterima kasih atas kerja sama menyangkut Dean. Kami dalam proses, dalam beberapa hari ke depan, Dean dipastikan akan bertahan dengan kami hingga akhir musim ini," ujar Wilder.(Goal/OL-7)

Baca Juga

Antara

PSSI Jamin Israel Bisa Main di Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 Juni 2022, 13:24 WIB
Israel dipastikan lolos Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang digelar di Indonesia setelah mereka melakoni laga melawan Inggris pada laga...
AFP/OLI SCARFF

MU Tolak Tawaran Barcelona Datangkan Maguire

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:43 WIB
Barcelona ternyata tertarik merekrut kapten MU Maguire karena ingin meningkatkan pertahanan mereka. MU langsung menolak tawaran...
AFP

Madrid Siap Lego Asensio dan Ceballos Demi Dana Segar

👤Ant 🕔Minggu 26 Juni 2022, 23:48 WIB
Diperkirakan Asensio dapat memberikan Los Blancos dana penjualan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp783...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya