Sabtu 04 Januari 2020, 08:45 WIB

Lyon Tegaskan Dembele tidak Dijual

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Lyon Tegaskan Dembele tidak Dijual

AFP/Philippe Desmazes
Moussa Dembele

 

PENYERANG Olympique Lyonnais Moussa Dembele menjadi incaran beberapa klub besar. Arsenal dan Chelsea disebut-sebut ingin mendatangkan mantan pemain Fulham tersebut.

Arsenal menginginkan Dembele sebagai opsi cadangan jika Pierre-Emerick Aubameyang hengkang. Sedangkan Chelsea ingin mendatangkan Dembele untuk menjadi pesaing Tammy Abraham.

Namun, Lyon, selaku klub pemilik Dembele, dengan tegas menolak berbagai rumor tersebut. Les Gones merasa penyerang 23 tahun tersebut merupakan komponen esensial tim.

Baca juga: Real Madrid Tawarkan Toni Kroos Demi Pogba

"L'Olympique Lyonnais menyadari adanya pemberitaan di media yang menyebutkan bahwa Moussa Dembele menjadi target beberapa klub di bursa transfer Januari," tulis pernyataan resmi Lyon.

"L'OL ingin menegaskan keinginannya, seperti yang sudah disampaikan pada bursa transfer musim panas, untuk mempertahankan Moussa Dembele," tegas pernyataan tersebut.

"Klub memiliki keyakinan penuh pada Moussa dan masih mengandalkannya, terutama karena kami ingin membangun tim yang sukses dalam beberapa musim ke depan," tutup pernyataan tersebut.

Dembele didatangkan Lyon dari Celtic pada bursa transfer musim panas 2018 dengan harga 22 juta euro (sekitar Rp341 miliar). Sejak saat itu, Dembele telah mencetak 30 gol dan 8 assist dalam 71 penampilan di semua kompetisi. (OL-2)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 127 Orang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:48 WIB
SETIDAKNYA 127 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan...
DOK MI

Suporter Buat Kerusuhan, Arema FC Terancam Sanksi Berat

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:54 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC kontra...
ANTARA

Buntut Kerusuhan Kanjuruhan, PSSI Hentikan Sementara Liga 1

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:44 WIB
PSSI akan menghentikan kompetisi Liga 1 2022-2023 selama sepekan menyusul kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya