Kamis 14 Januari 2021, 15:59 WIB

Gantikan Diego Costa, Dembele Resmi Berseragam Atletico Madrid

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Gantikan Diego Costa, Dembele Resmi Berseragam Atletico Madrid

FRANCK FIFE /AFP
Penyerang klub Lyon, Moussa Dembele, resmi berseragam Atletico Madrid.

 

KLUB Atletico Madrid resmi mendatangkan penyerang Lyon, Moussa Dembele, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Atletico juga memiliki opsi mempermanenkan sang pemain dengan harga sekitar 35 juta euro.

Biaya yang dikeluarkan Atletico untuk meminjam Dembele adalah 1,5 juta euro. Penyerang 24 tahun itu telag lulus tes kesehatan pada Rabu (13/1) waktu setempat di Madrid.

Kedatangan pemain asal Prancis itu menyusul pemutusan kontrak Diego Costa pada akhir Desember. Dembele akan bersaing dengan Luis Suarez, Joao Felix dan Angel Correa untuk mendapatkan tempat di lini depan dan meningkatkan harapan Atletico untuk memenangkan La Liga musim.

Dembele diperkirakan akan bermain pada awal Februari setelah menjalani operasi akibat patah pada lengan. Artinya, dia dapat tampil di leg pertama melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions pada 23 Februari.

Setelah tampil mengesankan di Fulham dan Celtic, Dembele bergabung dengan Lyon pada 2018. Tetapi meskipun musim pertama yang bagus membuatnya mencetak 16 gol di Ligue 1, Dembele musim ini dan hanya berhasil mencetak satu gol dalam 12 penampilan.

“Dengan kedatangan Dembele, kami menambah pemain muda namun berpengalaman yang kuat baik secara fisik maupun memiliki penyelesaian akhir yang baik," kata Atletico dalam sebuah pernyataan. (Mal/AFP/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/HO/AFC

PSSI Janjikan Kompetisi Sepak Bola Putri

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:52 WIB
Timnas Indonesia putri saat ini tengah berlaga di Piala AFF Wanita 2022. Pada turnamen yang digelar di Filipina tersebut, tim berjuluk...
Twitter @LFC

Carvalho Sebut Sulit Tolak Tawaran Liverpool

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:45 WIB
"Ini adalah perasaan yang luar bisa untuk berada di sini, di salah satu klub terbaik di dunia, jika bukan yang...
AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

AC Milan Masih Bertekad Datangkan Renato Sanches

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:00 WIB
AC Milan tidak akan menghentikan upaya mereka selama Paris Saint-Germain (PSG) belum merampungkan transfer Sanches dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya