Rabu 29 Mei 2019, 13:30 WIB

AC Milan Adopsi Pembatasan Pengeluaran

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
AC Milan Adopsi Pembatasan Pengeluaran

AFP/Miguel MEDINA
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Frosinone.

 

PELATIH Gennaro Gattuso telah resmi meninggalkan AC Milan di tengah laporan pemotongan keuangan pada bursa transfer ini.

Gattuso, yang masih memiliki kontrak selama dua tahun lagi, merupakan pelatih yang ditunjuk secara kontroversial pada November 2017.

Namun, ia gagal memenuhi syarat klub untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah AC Milan finis satu poin di belakang Inter Milan dalam pertempuran untuk mendapatkan tempat di posisi keempat.

Gattuso bermain untuk AC Milan antara 1999 hingga 2012. Dia telah memenangkan Liga Champions dan gelar Serie A dua kali bersama Rossoneri.

Baca juga: Resmi Tinggalkan AC Milan

"Rino (panggilan Gattusso) telah memberikan segalanya untuk upaya kami musim ini dan telah bekerja tanpa lelah, selalu mengambil tanggung jawab penuh, menempatkan klub di atas setiap pertimbangan lainnya. Saya ingin mengatakan dari lubuk hati kami yang terdalam, terima kasih Rino," kata CEO Ivan Gazidis dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, Direktur Olahraga AC Milan Leonardo juga mengumumkan pengunduran dirinya setelah kurang dari satu tahun menjabat.

Sebuah media Italia mengatakan bahwa keputusan Gattuso dan Leonardo merupakan tanggapan terhadap pembatasan pengeluaran yang diberlakukan FIFA untuk jendela transfer musim panas ini.

Dihadapkan dengan meningkatnya utang dan terancam sanksi UEFA karena melanggar peraturan keuangan, AC Milan mengadopsi pembatasan pengeluaran dan berusaha meningkatkan kas mereka dengan membeli talenta muda yang belum terbukti kualitasnya. AC Milan hanya mampu berharap talenta ini dapat berkembang untuk dijual nantinya, demi mendapatkan keuntungan. (AFP/OL-2)

Baca Juga

Twitter @SerieA

Marotta Klaim Serie A Nyaris Bangkrut dan Butuh Bantuan Pemerintah Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 12:00 WIB
Mantan CEO Juventus itu menambahkan industri sepak bola tidak mendapatkan bantuan keuangan sebanyak industri lain karena tidak dianggap...
AFP/FRANCK FIFE

Mancini Mengaku Panggil Balotelli karena Penasaran

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:45 WIB
"Secara teknis, Mario adalah pemain yang hebat. Kami akan melihat kondisi fisiknya karena kami sudah lama tidak melihat...
AFP/Atta KENARE

AS Ucapkan Selamat untuk Timnas Iran dan Berharap Bertemu di Piala Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:30 WIB
Iran bertemu dengan AS di Piala Dunia 1998 di Prancis dan laga itu dipandang sebagai laga paling politis sepanjang sejarah perhelatan Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya