Senin 05 September 2022, 17:42 WIB

KSP: Hentikan Gimik Gerakan Tiga Periode

Andhika prasetyo | Politik dan Hukum
KSP: Hentikan Gimik Gerakan Tiga Periode

Dok.MI
Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani

 

KANTOR Staf Presiden (KSP) menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo menolak wacana perpanjangan masa jabatan kepala negara hingga tiga periode.

Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani mengatakan pihak-pihak yang sampai sekarang menyuarakan gagasan tersebut adalah kelompok yang bebal, yang berusaha menjerumuskan Presiden Jokowi.

"Siapapun yang mendorong isu itu sesungguhnya sedang berusaha menampar muka, mencari muka, atau menjerumuskan presiden. Mereka sedang bermain gimik yang membahayakan presiden jokowi. Seolah memberi madu padahal racun," jelas Jaleswari kepada wartawan, Senin (5/9).

Kendati secara tegas menolak, ia mengaku kepala negara tidak bisa menolak atau membungkam wacana tersebut. Pasalnya, itu adalah bagian dari demokrasi.

Baca juga: Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Perdana Presiden Filipina

"Jika ditertibkan, pemerintah dianggap represif, dianggap menghalangi kebebasan berekspresi. Ini negara demokrasi, berpendapat boleh asal jangan anarkis. Negara menjamin itu," tuturnya.

Ia pun hanya bisa mengimbau kepada kelompok-kelompok yang masih gencar menyuarakan perpanjangan masa jabatan untuk menyudahi gerakan tersebut.

"Gerakan-gerakan itu seharusnya menggenggam prinsip yang tidak bertentangan dengan konstitusi kita. Jadi, hentikan gerakan itu," tandasnya.(OL-4)

Baca Juga

Dok.MI

Inilah Alasan Bekas Pejabat KPK Mau Jadi Pengacara Ferdy Sambo

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 28 September 2022, 14:41 WIB
Empat tim penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi itu adalah Arman Hanis, Sarmauli Simangunsong, Febri Diansyah, mantan juru...
Freepik.com

Polri Merilis Sepuluh Kasus Investasi Bodong

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 13:56 WIB
POLRI merilis sepuluh kasus investasi bodong yang saat ini tengah ditangani oleh Direktorat tindak pidana ekonomi khusus (Dittipudeksus)...
Dok. MI/Immanuel Antonius

Mantan Hakim MA Gayus Lumbunn Usul Evaluasi Pejabat Setiap Jenjang Peradilan

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 28 September 2022, 13:52 WIB
Reformasi peradilan, tegas Gayus, bukan berarti eksekutif ikut campur dalam urusan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya