Kamis 01 September 2022, 12:06 WIB

Polri belum Terima Memori Banding Ferdy Sambo

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Polri belum Terima Memori Banding Ferdy Sambo

MI/Susanto
Tersangka Ferdy Sambo dikawal petugas

 

DIVISI Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri sampai saat ini belum menerima memori banding Irjen Ferdy Sambo atas putusan sidang Kode Etik Profesi Polri (KKEP) yang dijatuhkan pada Jumat (26/8). Hal itu disampaikan langsung oleh Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono.

"Memori banding dari pelanggar FS belum diiterima," ujar Syahar saat dikonfirmasi, Kamis (1/9).

Sambo yang merupakan mantan Kadiv Propam itu memiliki jangka waktu 21 hari setelah hasil putusan KKEP untuk mengajukan memori banding. Sebelumnya, ia telah menyerahkan pengajuan banding secara tertulis.

Baca juga: Polri Pastikan tak Ada Anggota yang Takut dengan Sambo

Pengacara Sambo, Arman Hanis, menyebut pengajuan banding tersebut telah diajukan oleh pendamping dari Divisi Hukum Polri. Permohonan tertulis itu diajukan ke Sekretariat KKEP pada Minggu (28/8).

Sebelumnya, Sambo keberatan atas putusan sidang KKEP yang memberhentikannya tidak dengan hormat. Pimpinan sidang KKEP menghukum Sambo dengan pemecatan dan memberikan sanksi administratif kepadanya.

Sambo merupakan satu dari lima tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Empat tersangka lainnya adalah Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Bripka Ricky Rizal Wibowo, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi selaku istri Sambo.(OL-5)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Indrayadi

KPK Belum Dapatkan Informasi Sahih Terkait Kondisi Kesehatan Lukas Enembe

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 00:57 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sampai saat ini belum mendapatkan informasi yang sahih soal kondisi kesehatan Gubernur Papua...
MI/Susanto

CSIS Rilis Survei Milenial dan Gen Z Unggulkan Ganjar Pranowo

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 00:05 WIB
Lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) telah merilis hasil survei di mana pemilih milenial dan generasi Z...
Dok. BPIP

Kepala BPIP : Perkuat Ideologi Pancasila dan Jadilah Problem Solver

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 21:39 WIB
“Kita adalah bangsa yang paling diridhoi, dicintai, dikasihi oleh Allah SWT. Tinggal lakukan 2 hal. Bersyukur dengan memperkuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya