Selasa 30 Agustus 2022, 19:10 WIB

Wapres Harap Rekonstruksi Bisa Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J

Emir Chairullah | Politik dan Hukum
Wapres Harap Rekonstruksi Bisa Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J

MI/ Susanto
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

 

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin berharap proses rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J bisa mengungkap kasus yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. 

“Selain di-BAP, proses rekonstruksi untuk mencocokkan, untuk meyakinkan apa yang selama ini di-BAP. Supaya lebih jelas,” kata Ma’ruf saat mengunjungi Pameran IKM "Bali Bangkit" di Taman Budaya Art Center, Kota Denpasar, Bali, Selasa (30/8)

Ma’ruf menegaskan, dirinya ingin kasus ini diproses hingga tuntas tanpa ada yang ditutupi. Apalagi, tambahnya, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kasus yang melibatkan petinggi Polri ini dibuka seterang-terangnya.

“Saya kira itu memang sesuai keinginan presiden dan kami supaya terus diproses tuntas,” tegasnya.

Adapun rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J dilakukan di dua lokasi yakni rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III dan di lokasi pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi ini berlangsung secara tertutup dan Polri menyediakan TV untuk para awak media dapat menyaksikannya. Sebanyak 78 adegan akan diperagakan dalam rekonstruksi ini. 

Reka ulang pembunuhan Yosua dimulai pukul 10.00 WIB, Selasa (30/8). Lima tersangka hadir langsung dalam rekonstruksi ini yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf. (OL-8)

Baca Juga

MI/Marcelinus Kelen

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Lukas Enembe Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 26 September 2022, 08:06 WIB
Ali berharap Lukas datang ke Jakarta untuk memberikan keterangan kepada penyidik. Termasuk diperiksa oleh tim medis KPK jika Lukas sedang...
MI/RAMDANI

Jika tidak Percaya Lukas Enembe Sakit, KPK Didesak Jemput Paksa

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 26 September 2022, 08:01 WIB
Penjemputan paksa bisa membuktikan kebenaran alasan sakit Lukas. Lukas tidak perlu mengkhawatirkan kesehatannya karena KPK mempunyai tim...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Polri akan Sediakan Pengacara untuk Kuat Ma'ruf

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 26 September 2022, 07:55 WIB
Dedi mengatakan penyidik wajib menyediakan pengacara untuk Kuat Ma'ruf. Sebab, ancaman hukumannya penjara di atas lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya