Kamis 11 Agustus 2022, 21:17 WIB

Kepmendagri Tengah Susun Pemberian dan Pemutakhiran Kode DOB

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kepmendagri Tengah Susun Pemberian dan Pemutakhiran Kode DOB

Ist
Kemendagri menggelar Rapat Pemberian dan Pemutakhiran Kode, dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan dan Pulau di Jakarta.

 

DIREKTORAT Toponimi dan Batas Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melaksanakan kegiatan Persiapan Penyusunan Kepmendagri Tentang Pemberian dan Pemutakhiran Kode, dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan dan Pulau bertempat di Hotel Millenium Jakarta, Rabu (10/8).

Rapat dipimpin Direktur Toponimi dan Batas Daerah Sugiarto dan dihadiri para pejabat struktural dan fungsional dari Badan Informasi Geospasial, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pusat Statistik, Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Biro Hukum – Setjen Kemendagri.

Selain itu hadir pejabat dari Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama, Bagian Perundang-undangan – Setditjen Bina Administrasi Kewilayahan, serta para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Direktorat Toponimi dan Batas Daerah - Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan.

Baca juga: Sambangi Kalbar, Kemendagri Bahas Penyerapan Realisasi Anggaran Rendah

"Materi substansi pembahasan terkait draft beserta lampiran Kepmendagri tentang Perubahan Atas Kepmendagri Nomor 050-145 Tahun 2022 tentang Pemberian dan Pemutakhiran Kode, Data Wilayah Administrasi Pemerintahan dan Pulau Tahun 2021," jelas Sugiarto dalam keterangan pers, Kamis (11/8). . 
 
"Adapun yang mendasari perubahan Kepmendagri dimaksud dikarenakan adanya usulan kode wilayah terhadap pemekaran kecamatan, kelurahan dan desa, penghapusan dan penggabungan kelurahan dan desa serta ditetapkannya Undang-Undang Daerah Otonomi Baru (DOB)," katanya.

Sugiarto menjelaskan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) itu meiliputi Prov. Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah untuk disesuaikan kode dan data wilayahnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Yasonna Tanggapi Soal Kelebihan Kapasitas Ruang Tahanan di Sejumlah Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 06:00 WIB
Berdasarkan data kelebihan penghuni penjara sebanyak 144.065 orang atau sekitar 109 persen dari kapasitas rutan dan...
MI/ADAM DWI.

Novel Baswedan: Kelalaian Kewajiban Penegak Hukum Merupakan Salah Satu Praktik Korupsi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 29 September 2022, 04:55 WIB
Novel pun pernah merasakan hal yang sama pada saat kasusnya...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Disanksi Demosi 4 Tahun, Mantan Kasubdit Ditreskrimum PMJ Ajukan Banding

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 28 September 2022, 23:01 WIB
Selain dijatuhkan sanksi demosi selama empat tahun, pimpinan Sidang KKEP juga menjatuhkan sanksi etika bahwa perbuatan pelanggar dinyatakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya