Selasa 19 April 2022, 14:08 WIB

PKS Sebut Alasan Muhaimin soal Penundaan Pemilu Tidak Sesuai Akal Sehat

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
PKS Sebut Alasan Muhaimin soal Penundaan Pemilu Tidak Sesuai Akal Sehat

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik alasan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengusulkan penundaan Pemilu 2024 untuk menolong Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Alasan tersebut dinilai tak relevan.

"Pertama, itu jelas mengada-ada dan tidak relevan," kata Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi saat dihubungi, hari ini.

Nabil mengaku heran dengan penggunaan alasan Pemilu 2024 untuk membantu RI 2 mempertanggungjawabkan amanahnya di akhirat. Hal itu sulit dicerna dengan akal sehat.

"Pernyataan tersebut makin sulit dipahami oleh publik. Semoga itu bagian dari guyonan Cak Imin (Muhaimin) saja," ungkap dia.

Selain itu, dia menyampaikan wacana penundaan Pemilu 2024 sudah tidak relevan. Pasalnya, pemerintah sudah mengambil sikap tegas bakal tetap menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat nasional sesuai agenda yang telah ditentukan.

"Presiden Jokowi menyatakan sikap pemerintah untuk menjalankan Pemilu sesuai jadwal pada 14 Februari 2024, maka wacana penundaan pemilu sudah tidak relevan dibahas," ujar dia.

Baca juga: Puan Imbau Sudahi Wacana Penundaan Pemilu

Sebelumnya, Muhaimin menyampaikan alasan lain mengusulkan penundaan Pemilu 2024. Kali ini, Wakil Ketua DPR itu menyampaikan alasan mengusulkan penundaan Pemilu karena ingin menolong Wapres Ma'ruf Amin.

"Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Maruf, dalam menolong rakyat," kata Muhaimin saat dikutip dari akun YouTube PMIIOFFICIAL, Selasa, 19 April 2022.

Muhaimin menyampaikan konteks menolong Maruf yaitu membantu RI 2 di akhirat. Dikhawatirkan, eks Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tidak bisa memberikan pertanggungjawaban saat di akhirat karena belum bisa berbuat banyak saat menjabat sebagai Wapres.

"Kenapa menolong Kiai Maruf supaya nanti di akhirat ditanya kurang ini kurang itu, alasannya dua tahun pandemi gak bisa apa-apa," ungkap dia.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA

NasDem Perkuat Hubungan Indonesia - Australia

👤Putra Ananda 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:56 WIB
Kehadiran Dubes Penny merupakan satu hal yang amat istimewa bagi NasDem karena dianggap mengenal Indonesia lebih dekat dibandingkan dengan...
medcom.id

Tak Lolos Pendaftaran, 3 Parpol Ajukan Sengketa ke Bawaslu 

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:52 WIB
"Permohonan sengketa ada Partai Berkarya, Bhineka, sama Pandai," ujar anggota Bawaslu Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa...
dok.Ant

Menteri ATR Atensi Laporan Sawit Watch Soal Dugaan Mafia Tanah di Kotabaru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:52 WIB
MENTERI Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional  (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto disebut menindaklanjuti dan memberikan atensi atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya