Senin 11 April 2022, 11:38 WIB

Kekasih Indra Kenz Keberatan Jadi Tersangka, Ini Respons Bareskrim

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Kekasih Indra Kenz Keberatan Jadi Tersangka, Ini Respons Bareskrim

Instagram
Indra Kenz dan Vanessa Khong

 

KEKASIH tersangka kasus Binomo, Indra Kenz, Vanessa Khong, mengaku keberatan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Vanessa menerangkan pihaknya dan keluarga mampu membuktikan jika mereka tidak bersalah.

Menanggapi hal itu, Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan mengemukakan bahwa hal Vanessa selaku tersangka untuk keberatan dengan statusnya saat ini. "Silakan tersangka untuk keberatan," tutur Whisnu, Senin (11/4).

Whisnu menyebut tersangka yang merasa keberatan bisa menempuh jalur hukum. Maka, Whisnu pun mempersilakan Vanessa Khong menempuh jalur pra peradilan. "Ada mekanisme keberatan melalui jalur hukum, yaitu pra peradilan di pengadilan negeri," ungkapnya.

Terpisah, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Kombes Candra Sukma Kumara meminta Vanessa Khong, adik Indra Kenz bernama Nathania Kesuma, serta calon mertua Indra Kenz, Rudiyanto Pei, agar memenuhi panggilan polisi.

Rencananya, ketiga tersangka baru kasus Binomo itu dijadwalkan diperiksa pada Kamis (14/4) mendatang. "Iya, diminta untuk hadir," tandasnya.

Sebelumnya, dilansir dari akun Instagram pribadinya, @vanessakhongg, dia menuliskan bahwa rekeningnya seluruh anggota keluarganya telah diblokir untuk pemeriksaan.

"Kasus Binomo sebenarnya kasus simple, tapi di heboh-heboh kan. Indrakenz bikin konten Binomo, orang-orang ikut main Binomo dan akhirnya mereka kalah dan merugi. Tapi Bos Binomonya nggak ketangkap karena Bosnya WNA dan di luar negeri katanya Binomo itu legal? Akhirnya Indrakenz yang ditahan, dan sekarang total tersangkanya ada 7 orang. 3 di antaranya adalah kami yang sama sekali nggak paham dan nggak tahu apa-apa soal Binomo," tulis Vanessa pada keterangan caption, Minggu (10/4). (OL-12)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Pelanggaran Kode Etik Berat, Ferdy Sambo Berpotensi Dipecat 

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:42 WIB
Menurut IPW, sidang etik Ferdy Sambo bisa mengarah tindak pidana, jika terbukti menghilangkan bukti atau merusak TKP dalam kasus penembakan...
Antara

Pakar: Istri Ferdy Sambo Bisa Jadi Tersangka

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:22 WIB
Dalam hal ini, terkait keterangan palsu dalam laporan dugaan pelecehan seksual. Mengingat, Bareskrim Polri menyatakan tidak ada tindak...
Antara

Telusuri Kasus Pembunuhan Brigadir J, Penyidik Polri ke Magelang

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:05 WIB
Sebelumnya, Ferdy Sambo mengklaim ada perbuatan Brigadir J yang melukai harkat dan martabat keluarganya ketika berada di Magelang, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya