Selasa 11 Januari 2022, 18:37 WIB

Erick Bertemu Jaksa Agung Bahas Bersih-bersih BUMN

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Erick Bertemu Jaksa Agung Bahas Bersih-bersih BUMN

Antara
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan lawatan ke Kejaksaan Agung untuk bertemu Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Pertemuan tersebut utamanya membahas restrukturisasi PT Garuda Indonesia dan dugaan korupsi terkait pengadaan pesawat ATR 72-600.

Namun, Erick juga menegaskan pertemuan dengan Jaksa Agung merupakan bagian dari upaya bersih-bersih BUMN. Hal tersebut sudah dilakukan sejak pengusutan kasus megakorupsi di PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

"Bukan berarti kita mengambil sebuah permasalahan satu per satu, tidak. Tapi ini program besar yang kita sudah sepakati sejak awal tahun," kata Erick di Kompleks Kejagung, Jakarta, Selasa (11/1)

"Nah karena itu kenapa banyak bergulir sekarang program-program pembersihan di BUMN yang dipimpin langsung oleh Pak Jaksa Agung," sambungnya.

Erick mengatakan sudah saatnya oknum-oknum di dalam tubuh BUMN dibersihkan. Selain upaya penegakan hukum, koordinasi yang dilakukan antara Kejagung dan BUMN  berbentuk pendampingan hukum.

Terkait kasus Garuda, Erick mengungkap dirinya telah menyerahkan bukti berupa audit investigasi dan data untuk melengkapi penyelidikan yang saat ini dilakukan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM-Pidsus).

Sementara itu, Burhanuddin menyebut pengusutan kasus dugaan korupsi Garuda tidak akan berhenti pada pengadaan pesawat ATR 72-600. "Kalau pengembangan pasti. Dan Insyaallah tidak akan berhenti di sini, akan kita kembangkan sampai benar-benar Garuda ini bersih," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Soal Vonis Heru Hidayat, Jaksa Agung: Tidak ada Kata Lain Selain Banding 

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:42 WIB
"Kemudian ASABRI (kerugiannya) Rp22,7 triliun terbukti, hukumannya nihil. Secara yuridis kita mengerti lah, tapi rasa keadilan...
MI/RAMDANI

Rendahnya Elektabilitas Airlangga Pantik Gesekan di Internal Golkar

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:40 WIB
Kondisi itu memantik politikus senior Golkar Paskalis Kossay angkat...
Dok. Pribadi

Elektabilitas Airlangga Rendah, Golkar : Hasil Survei Jangan Jadi Patokan 

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:38 WIB
“Saya kira terlalu dini bila kita belum apa-apa langsung menarik kesimpulan tentang segala sesuatu, terlebih bila yang dijadikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya