Kamis 29 April 2021, 11:51 WIB

Indriyanto Teken Pakta Integritas Sebagai Dewas KPK

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Indriyanto Teken Pakta Integritas Sebagai Dewas KPK

Dok MI/Rommy Pujianto
Indriyanto Seno Adji

 

Indriyanto Seno Adji resmi bergabung sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Artidjo Alkostar usai meneken pakta integritas, Kamis (29/4).

"Bersedia mematuhi dan melaksanakan segala secara sungguh-sungguh ketentuan peraturan perundang-undangan dan kode etik pegawai KPK," kata Indriyanto di Kantor Dewas KPK, Jakarta Selatan.

Indriyanto bersumpah untuk menghindari pertentangan kepentingan selama menjabat sebagai anggota Dewas KPK. Dia juga menyatakan siap diproses dengan hukum yang berlaku jika melanggar aturan dalam bekerja ke depannya.

"Saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi, dan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Indriyanto.

Baca juga: Ini Alasan ICW Tidak Sreg Dengan Indriyanto Seno Adji

Pakta integritas itu ditandatangani oleh Indriyanto, Ketua KPK Firli Bahuri, dan Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean. Penandatanganan pakta integritas itu juga disaksikan oleh seluruh komisioner KPK dan anggota Dewas lain.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Indriyanto sebagai anggota Dewas KPK pada Rabu (28/4). Mantan pelaksana tugas (Plt) wakil ketua KPK itu dilantik untuk menggantikan sisa masa jabatan Artidjo Alkostar. (P-5)

Baca Juga

dok.pribadi

Pendeta Alberth Yoku: Tindakan Korupsi Lukas Enembe Tanggung Jawab Pribadi

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 19:54 WIB
PENETAPAN Lukas Enembe (LE) menjadi tersangka oleh KPK mendapat dukungan dari sejumlah tokoh lokal Papua, salah satunya pendeta Alberth...
dok.ist

Pengamat: Kritikan SBY Soal Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 Asumsi Saja

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 19:05 WIB
DIREKTUR Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, kritik Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY soal dugaan...
Instagram @gerindra

Prabowo Sowan Ke 9 Kiai Sepuh NU Jateng, M Qodari: Game Changer di Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 17:57 WIB
“Ini memperlihatkan arah baru untuk segmentasi atau basis politik yang dituju. Kita tahu pada 2014 dan 2019 arahnya itu dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya