Senin 01 Maret 2021, 10:56 WIB

Tinjau Vaksinasi di DIY, Presiden Berharap Ekonomi Cepat Pulih

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Tinjau Vaksinasi di DIY, Presiden Berharap Ekonomi Cepat Pulih

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Petugas menyutikkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac untuk tenaga kesehatan di Graha Sabha UGM, Sleman, DIY, Kamis (28/1/2021) (ilustrasi)

 

PRESIDEN Joko Widodo meninjau vaksinasi covid-19 massal bagi tenaga atau pekerja publik dalam kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (1/3). Presiden menargetkan program vaksinasi bisa diselesaikan dengan cepat agar perekonomian dan pariwisata bisa pulih kembali.

"Kita harapkan ini segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali, kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya Kota Jogja," ucap Jokowi di lokasi vaksinasi di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta.

Kepala Negara meninjau vaksinasi di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Di pasar itu, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pedagang dan para pekerja lain yang kesehariannya beraktivitas di pasar tersebut.

"Saya melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik. Totalnya ada 19.900 (orang divaksinasi)," jelas Jokowi.

baca juga: Presiden akan Tinjau Vaksinasi Massal dan Resmikan KRL Yogya-Solo

Presiden bersama rombongan terbatas juga meninjau vaksinasi di lokasi wisata Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Sejumlah pedagang kaki lima, pegawai setempat, tokoh, dan para pelaku usaha lokal menerima suntikan vaksin covid-19.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Presiden Jokowi sebelumnya terlebih dahulu datang bertakziah ke lokasi duka mendiang mantan hakim agung Artidjo Alkostar dan menyalatkan jenazah di Masjid Ulil Albab kampus Universitas Islam Indonesia (UII). (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Tiyok

Stigma Anak dari Pelaku Terorisme jadi Kendala Pemulihan

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 04:03 WIB
Padahal, kata dia, anak-anak tersebut korban dari pola asuh orang tua yang...
MI/M. Irfan

Emil Salim Minta Jokowi Kaji Ulang Pemindahan Ibu Kota

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 17 April 2021, 00:32 WIB
Menurutnya, permasalahan yang ada di Jakarta bukan alasan kuat untuk memindahkan IKN ke...
Ist

Jelang Reshuffle, Anggota DPR Rapsel Ali Menghadap Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 21:18 WIB
Kepada Presiden, Rapsel Ali melaporkan perkembangan timnya yang sudah menuntaskan dua seri Moto2 di Doha,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya