Selasa 05 Januari 2021, 09:55 WIB

Ferdinand Tantang Fadli Zon Kritik Prabowo soal Sea Glider

Henri Siagian | Politik dan Hukum
Ferdinand Tantang Fadli Zon Kritik Prabowo soal Sea Glider

Antara
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon

 

TEMUAN sea glider di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, menyerempet nama politisi Partai Gerindra Fadli Zon. Pasalnya, mantan Wakil Ketua DPR yang kerap mengkritik pemerintah itu tidak kunjung bersuara.

Wakil Ketua Umum Bidang Luar Negeri DPP Partai Gerindra itu bahkan ditantang untuk mengkritik Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: TNI-AL Teliti Temuan Sea Glider di Sulsel

"Saya belum dengar kritik @fadlizon terhadap @Kemhan_RI @prabowo atas ditemukannya benda mirip drone laut di Selayar Sulsel," tulis mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di akun Twitter @FerdinandHaean3 pada Senin (4/1).

Ferdinand menantang Fadli untuk menambahkan masuknya sea glider tidak dikenal di wilayah NKRI sebagai kinerja buruk pemerintah. "Apakah bang Fadli tidak ingin menambahkan itu dalam daftar kinerja buruk pemerintah? Objektifitas kritik dan keberanian akan menunjukkan siapa FZ," tambah Ferdinand.

Tangkapan layar Twitter @FerdinandHaean3.

Baca juga: Bukan Pesawat Nirawak, Benda Asing di Sulsel Merupakan Seaglider

Pesawat nirawak bawah air ini ditemukan pada 26 Desember 2020 oleh seorang nelayan saat sedang memancing. Sea glider itu ditemukan di kawasan perairan Desa Majapahit, Selayar, Sulawesi Selatan. Pesawat nirawak itu terbuat dari alumunium dengan dua sirip berukuran 50 sentimeter. Panjang drone sekitar 2,25 meter.

Adapun Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melalui juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta publik tak berpolemik terkait penemuan pesawat nirawak (drone) bawah air itu. Kementerian Pertahanan bersama TNI AL tengah menangani permasalahan tersebut.

Baca juga: Temuan "Sea Glider" oleh Nelayan

Ferdinand pun menilai wajar bila publik mempertanyakan kehadiran sea glider itu seraya memention akun Twitter @prabowo. "Pak @prabowo yth, publik tentu wajar mempertanyakan kinerja bapak soal pertahanan negara sbg Menhan atas temuan drone laut tersebut dan itu bkn berpolemik. Masyarakat kita nasionalismenya tinggi pak, jd wajar merasa terganggu dgn temuan itu." (X-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Pemilu 2024 Disebut Berpotensi Munculnya Politik Identitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:15 WIB
Mahfudz mengingatkan semua pihak untuk mengantisipasi munculnya kembali politik identitas yang menciptakan pembelahan atau polarisasi...
Ist

IPW Minta Polri Usut Pelanggaran Hukum Pelat Nomor Kendaraan Arteria Dahlan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:00 WIB
pelat nomor setiap kendaraan harus ada pembeda. Nomor bisa sama tapi ada pembeda pada huruf atau yang...
MI/MOHAMAD IRFAN

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Terpilih jadi Ketua DMI Sulteng

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 11:25 WIB
Ahmad M Ali bersedia dan siap mengembangkan DMI, serta mengoptimalkan program-program yang pengembangan fungsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya