Jumat 27 November 2020, 13:15 WIB

Jangan Ribut yang Bikin Wisatawan Emoh Datang ke Indonesia

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Jangan Ribut yang Bikin Wisatawan Emoh Datang ke Indonesia

Antara
Luhut Binsar Pandjaitan

 

PEMERINTAH tengah fokus pada pembangunan lima kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ( Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan langkah tersebut sebagai upaya menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata (DPSP) dalam kanal Youtube Kemenko Marves, Jumat (27/11).

 Baca juga: Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Kuartal III Turun 25,1%

"Kita jangan bicara perbedaan saja. Pembangunan ini untuk lapangan kerja. Bukan sekedar orasi, marahin orang, caci maki org lain, kita jauh lah dari situ. Sekarang kami (fokus) membuat lapangan kerja," ungkap Luhut.

Dia berpesan bahwa pemangku jabatan dan masyarakat berperan dalam memajukan kawasan parawisata. Oleh karenanya, Luhut meminta agar tidak menciptakan kegaduhan atau keributan yang berdampak pada minat wisatawan yang datang ke Indonesia.

"Kami membantu bagaimana mendidik orang ramah tamah. Jangan anger atau kebencian yang kita tampilkan. Kejadian akhir ini membuat (Indonesia) dinilai orang negara (timbulkan) ketakutan," tutur Luhut.

Luhut tidak merinci keributan apa yang dimaksud. Namun, disatu sisi dia menuturkan, destinasi wisata seperti Danau Toba, Labuan Bajo ata Mandalika sangat berpotensi menarik wisatawan. Namun, minim promosi.

"Kita kurang jual (promosi) saja. Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba itu memiliki spot yang sangat indah. Tapi, kita kurang menjual," imbuh Luhut. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto

KPK Terus Periksa Saksi-Saksi Kasus Korupsi Bansos Juliari

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:43 WIB
Penyidik juga memeriksa Direktur Operasional PT Pertani Lalan Sukmaya. Perusahaan itu merupakan salah satu rekanan yang mendapat proyek...
MI/Susanto

Korupsi Bansos, KPK Panggil Politikus PDIP Ihsan Yunus

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:30 WIB
Politikus PDIP itu dipanggil sebagai mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang merupakan mitra kerja Kementerian...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kuasa Hukum Pinangki Sebut Tuduhan Terima Uang Masih Kabur

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:47 WIB
"Kami katakan kabur karena sampai saat ini tidak dapat dibuktikan di mana dan kapan terdakwa menerima uang yang dituduhkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya