Jumat 27 November 2020, 12:50 WIB

Tiga Anggota TNI Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

Siti Yona Hukmana | Politik dan Hukum
Tiga Anggota TNI Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

Medcom.id
ilustrasi

 

TIGA personel TNI mengalami luka, setelah terjadi aksi baku tembak antara TNI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kendibam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Kamis (26/11) pukul 15.15 WIT. 

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III) Kolonel Suriastawa mengatakan anggota yang tertembak adalah pasukan gabungan Yonif R 700/WYC yang tengah berpatroli. Ketiga personel telah menjalani perawatan di RSUD Mimika.

"Yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan baik-baik saja. Bagaimana pun juga TNI siap berkorban apa saja demi keselamatan masyarakat Papua dan bangsa Indonesia," kata Suriastawa dalam keterangan tertulis, Jumat, 27 November 2020.

Suriastawa mengatakan pihaknya masih memburu para KKB yang melakukan aksi teror di Papua. Patroli pun terus digencarkan oleh personel TNI maupun Polri, untuk memastikan keamanan warga Papua.

Baca juga : TNI AD Siap Amankan Pilkada hingga Antisipasi HUT OPM

Suriastawa memastikan TNI tidak akan pernah lelah. Dia menjamin pasukan TNI tidak akan tinggal diam melihat kelompok pengacau terus merajalela.

"Kita akan terus melakukan pengejaran kepada mereka, agar Papua bisa damai dan aman terutama menjelang bulan damai dan kasih dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020," beber Suriastawa. (P-5)

Baca Juga

Ilustrasi

Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO

👤┬áRahmatul Fajri 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:46 WIB
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, barang haram itu rencananya akan diedarkan di...
Antara

Polisi Didesak Tindak Aksi Rasisme Terhadap Natalius Pigai

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:24 WIB
Sebelumnya pemilik akun Facebook Ambroncius Nababan, memuat unggahan bernada rasis terhadap...
Ilustrasi

KPK Telusuri Kasus Bansos Berdasarkan Bukti

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:18 WIB
"Terkait materi penyidikan tidak bisa kami sampaikan kepada masyarakat secara detail, nanti pada waktunya akan dibuka di depan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya