Kamis 26 November 2020, 20:09 WIB

Besok, KPK Geledah KKP dan Rumah Edhy Prabowo

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Besok, KPK Geledah KKP dan Rumah Edhy Prabowo

MI/Andri Widiyanto
.

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel sejumlah ruangan di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan serta rumah dinas Edhy Prabowo. Rencananya, penggeledahan akan dilakukan besok.

"Sedini mungkin kemarin kami sudah segel sehingga tidak ada yang masuk di ruangan yang akan digeledah. Mudah-mudahan besok kami akan melakukan penggeledahan secara menyeluruh," kata Deputi Penindakan KPK Karyoto dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/11).

Setelah penangkapan Edhy Prabowo pada Rabu (25/11), KPK langsung mengerahkan tim ke kantor KKP dan rumah dinas Edhy di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Karyoto mengatakan penyidik belum berkesempatan menggelar penggeledahan lantaran proses penangkapan, pemeriksaan, hingga penahanan tergolong menyita waktu serta tenaga.

KPK menetapkan tujuh tersangka dalam kasus itu yakni Menteri Edhy Prabowo, dua Staf Khusus Menteri KKP yakni Safri dan Andreau Pribadi Misata, staf istri Menteri KKP Ainul Faqih, pengurus PT Aero Citra Kargo Siswadi, Direktur PT Dua Putra Perkasa Suharjito, dan sekretaris pribadi Edhy, Amiril Mukminin.

Edhy diduga menerima suap dari pengusaha berkaitan perizinan ekspor benur dan membelanjakan uang tersebut membeli barang-barang mewah saat berada di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Jadi Calon Kapolri Termuda, Listyo Harus Perkuat Soliditas Polri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:00 WIB
Komjen Listyo merupakan lulusan Akpol Angkatan 1991. Dari lima nama Jenderal yang diajukan Kompolnas ke Presiden Joko Widodo, dia merupakan...
dok.mi

Pihak GRP Optimistis Permohonan PKPU Ditolak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 22:55 WIB
KUASA hukum PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) optimistis, hakim akan menolak permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang  (PKPU) PT...
MI/M. Irfan

KPK Telusuri Fee Kasus Proyek Citra Satelit BIGĀ 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:00 WIB
Penelusuran itu dilakukan melalui pemeriksaan saksi Direktur PT Bhumi Prasaja Rasjid A Aladdin yang merupakan rekanan proyek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya