Selasa 20 Oktober 2020, 18:59 WIB

KPU Pandeglang Cek Kesiapan Metro TV Siarkan Debat Publik

KPU Pandeglang Cek Kesiapan Metro TV Siarkan Debat Publik

Medcom.id/Fachri
Komisioner KPUD Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah

 

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, mengunjungi kantor Metro TV. Kunjungan untuk mengecek kesiapan stasiun televisi nasional itu menyiarkan debat publik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang.
 
"Kami datang ke Metro TV untuk menjajaki terkait agenda untuk debat publik di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini," kata Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah di Kompleks Media Group News, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (20/10).
 
KPU Kabupaten Pandeglang memastikan kriteria stasiun televisi berita pertama di Indonesia tersebut. Obrolan antara komisioner dengan penanggung jawab program debat di Metro TV tampak hangat.

Pertemuan tersebut untuk menyampaikan pengalaman Metro TV dalam menyiarkan debat publik. Sekaligus gagasan dan komitmen Metro TV dalam mengawal setiap proses demokrasi bangsa.
 
Azizah mengatakan penjajakan dilakukan karena KPU Kabupaten Pandeglang membutuhkan media untuk menjangkau pemilih mengenal calon kepala daerah. Sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 9 Desember 2020.
 
"Di tahun 2015 kami hanya mendapatkan 56 persen dari tingkat partisipasi masyarakat pada pemilihan Bupati Pandeglang. Semoga dengan kami menargetkan untuk tahun 2020 ini di angka 75 persen," ucap Azizah.
 
KPU Kabupaten Pandeglang merancang dua kali debat publik yakni pada 23 November dan 4 Desember 2020. Debat akan berlangsung 90 menit.
 
Materi debat publik terkait kesejahteraan untuk masyarakat. Kemudian kebijakan-kebijakan menjalankan roda pemerintahan dan juga memperkuat NKRI.
 
Pilkada Kabupaten Pandeglang diikuti dua paslon. Keduanya ialah Irna Narulita–Tanto Warsono Arban yang diusung 9 parpol. Kemudian paslon Thoni Fathoni Mukson–Miftahul Tamamy diusung 2 parpol.(Medcom.id/X-10)

Baca Juga

dok.ist

Majelis Rakyat Global Indonesia akan Dideklarasikan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 07:11 WIB
INISIATOR dari Majelis Rakyat Global Indonesia adalah organisasi masyarakat sipil JAKI dan Indonesian...
Dok MI

Perjuangan Menghadirkan UU TPKS Harus Jadi Gerakan Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:40 WIB
RUU TPKS bukan terkait perlindungan korban kekerasan seksual semata, lebih dari itu sangat terkait dengan hak asasi...
Antara

Tuntutan Hukuman Mati Kasus Asabri Bisa Risaukan Investor

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:36 WIB
Budi khawatir investor yang mau menanamkan modalnya di Indonesia khawatir dengan vonis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya