Jumat 26 Juli 2019, 19:25 WIB

TKN Bubar, Jokowi Pastikan Jaga Silaturahim dengan Pendukung

TKN Bubar, Jokowi Pastikan Jaga Silaturahim dengan Pendukung

MI/Ramdani
Presiden terpilih Joko Widodo saat menghadiri ramah tamah dengan Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja di Jakarta, Jumat (26/7).

 

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi dibubarkan. Akan tetapi, Jokowi memastikan tetap menjaga silaturahim dengan parpol pendukung dirinya.

"Ya intinya tadi pembubaran TKN, kemudian evaluasi-evaluasi intinya semuanya baik, semuanya baik," kata Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo di Jakarta, Jumat (26/7).    

Pembubaran itu juga dihadiri oleh wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin serta para penasihat TKN yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden 1993-1998 Try Sutrisno. Hadir pula Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, politikus Partai PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.    

Selain itu hadir juga para petinggi partai koalisi antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PSI Raja Juli Antono dan fungsionaris parpol lainnya.    

"Saya ucapkan terima kasih (kepada TKN) karena kerja keras pagi, siang, malam dari TKN telah memanajemeni seluruh kegiatan-kegiatan hampir satu tahun dan itu berkat kerja keras pagi, siang, malam yang kita kerjakan bersama-sama secara gotong royong," tambah Jokowi.    

Baca juga: Baiq Nuril Berterima Kasih kepada Jokowi

Meski sudah dibubarkan, Jokowi mengaku tetap akan menjaga silaturahim dengan partai koalisi. "Ya kita tetap bertemu TKN, meski sudah dibubarkan, bertemu dengan para sekjen, dengan ketua-ketua umum, kita kan mengatur kapan ketemunya. Kalau sudah sangat urgent, lima menit saja ditelepon, kita berkumpul kok," ungkap Jokowi.    

Baca juga: Jokowi : Belum ada Pembahasan Penambahan Koalisi

Jokowi pun menilai selama masa kampanye sekitar 7 bulan, TKN sudah melakukan pengaturan dengan baik. "Ya manajemennya bagus, pengaturan dari satu tempat ke tempat lain juga sangat rapi," tutur Jokowi. (X-15)


 

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

KPU Imbau Peserta Pemilu 2024 Tak Gunakan Dana Kampanye Ilegal

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:06 WIB
KPU mengimbau peserta Pemilu 2024 untuk tak gunakan dana kampanye ilegal. Komisioner KPU RI Idham Holik mengemukakan akan ada sanksi pidana...
dok.Ant

Tirta Lunggana Keluar Dari Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:24 WIB
KADER Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana menyatakan telah mengundurkan diri...
dok.humas ppp

Harlah ke-50 PPP Cilegon Meriah, Mardiono Yakin PPP Bangkit

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:20 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini partainya akan bangkit di Pemilu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya