Senin 08 Juli 2019, 19:40 WIB

Bertemu NasDem, Jokowi Sampaikan Terima Kasih

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Bertemu NasDem, Jokowi Sampaikan Terima Kasih

MI/RAMDANI
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diantar Presiden Terpilih Joko Widodo

 

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (8/7). Surya membawa rombongan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem dari seluruh Indonesia.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahim dengan Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga terpilih kembali pada Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Ya, silaturahmi. Pak Jokowi berterima kasih atas totalitas Partai NasDem memenangkan Jokowi dua periode," kata Willy, Senin.

Dalam pertemuan yang dihadiri 50 orang baik dari DPW maupun DPP, Willy menjelaskan, pertemuan itu tidak membahas ikhwal persoalan jatah menteri kabinet. Pertemuan itu, kata dia, berlangsung santai.


Baca juga: PDIP Sebut Ada Peluang Paket Pimpinan MPR dari Lintas Koalisi


"Enggak, NasDem kan politiknya tidak politik bagi-bagi kursi, bagi-bagi posisi. Lebih banyak bicara agenda ke depan," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut dia, Ketua Umum Surya Paloh menyitir ikhwal bagaimana restorasi Indonesia harus menjadi fokus di periode kedua kepemimpinan Jokowi.

"Tadi Pak Surya menyitir bagaimana soal revolusi mental, restorasi Indonesia harus menjadi fokus periode kedua ini. Karena ini menjadi komitmen kami,” jelasnya.

Setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum, Presiden memang secara bergiliran menerima pengurus partai politik di Istana. Sebelumnya Jokowi juga sudah menerima pengurus Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa. (OL-1)

 

Baca Juga

dok pribadi

PBNU Peringatkan Komentar Picisan dalam Kasus Mardani H Maming

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:20 WIB
"Pengalihan izin usaha pertambangan (IUP) terjadi lebih dari 10 tahun lalu dan bahkan saat itu Ketum PBNU Gus Yahya belum mengenal...
Ist/BPN Provinsi Kaltim

Komitmen Kanwil BPN Provinsi Kaltim Dukung Pembangunan IKN Nusantara

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:08 WIB
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur memiliki peran penting dalam proses pembangunan IKN...
Dok PPP

Kader Murni PPP Harus Mampu Bangun Lini Masa yang Setia dan Militan

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 22:55 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) terus menggerakkan mesin partai untuk menatap tahun politik di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya