Rabu 22 November 2017, 12:20 WIB

NasDem Ingin Emil Dardak Bisa Sejalan dengan Parpol Pengusung Khofifah

Ilham Wibowo | Politik dan Hukum
NasDem Ingin Emil Dardak Bisa Sejalan dengan Parpol Pengusung Khofifah

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
NasDem Ingin Emil Dardak Bisa Sejalan dengan Parpol Pengusung Khofifah

 

PARTAI NasDem berharap Bupati Trenggalek Emil Dardak bisa diterima semua partai koalisi mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Keduanya, Selasa (21/11) kemarin telah diresmikan menjadi pasangan calon di Pilkada Jatim 2018.

Menurut Ketua DPP Partai NasDem Taufiqulhadi, Dardak perlu fokus dengan tahapan pencalonan agar mendapat dukungan suara masyarakat Jatim. Selain itu, komitmen Dardak untuk tetap sejalan dengan keinginan partai koalisi pengusung Khofifah pun perlu terwujud.

"Tetapi harus dilihat bahwa jangan sekali-kali kita meninggalkan kerikil dalam sepatu, itu yang paling penting," kata Taufiq kepada metrotvnews.com, Rabu (22/11).

Taufiq berkata, NasDem telah merestui keputusan Khofifah dengan memilih Dardak. Partai NasDem pun akan menyiapkan strategi pemenangan agar pasangan ini bisa memimpin sebagai kepala daerah di Jatim.

"Bagi kami adalah yang paling adalah bagaimana memenangkan Ibu Khofifah. Itu yang paling penting," ujar Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Hingga saat ini, lanjut Taufiq, Khofifah belum menyampaikan pilihan wakilnya itu langsung kepada DPP NasDem. Meski demikian, Taufiq menegaskan, NasDem tak akan berpindah untuk tetap mendukung Khofifah.

"Kami belum memahami, belum banyak berkomunikasi dengan Pak Emil Dardak, belum mengetahui persis kehadiran beliau akan memberikan kinerja positif bagi pasangan ini. Kami belum tahu, tapi yang penting dengan koalisi sudah selesai kita sepakat saja, tidak ada masalah," paparnya.

Sebelumnya, Khofifah akan berkomunikasi dengan partai pendukung untuk meminta izin pencalonan. Ia berharap, Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan restu menggandeng Emil.

Sejauh ini, Khofifah baru mengantongi restu dari Partai Demokrat. Bersama beberapa kiai, Khofifah dan Emil menemui Ketua Umum Partai Demokrat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Selasa (21/11).

"Kita akan musyawarah keliling, saling menyesuaikan waktu masing-masing," kata Khofifah. (MTVN/X-12)

Baca Juga

Antara/Wahdi Setiawan

Brigadir RR, Tersangka Baru dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Brigadir RR alias Ricky Rizal saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta...
Ist

Emak-Emak dan Milenial Jateng Dukung Ganjar dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:30 WIB
Ratusan emak-emak dan generasi milenial di Jawa Tengah menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Golkar Jawa Barat Bebaskan Airlangga Pilih Pasangan dalam Pilpres 2024

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:40 WIB
Sejumlah pihak mengusulkan Airlangga berpasangan dengan Anies Baswedan atau Ridwan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya