Kamis 17 Maret 2022, 10:41 WIB

Juara Dunia Mekanik Isuzu Berbagi Cerita di JAW 2022

RO | Otomotif
Juara Dunia Mekanik Isuzu Berbagi Cerita di JAW 2022

IAMI
.

 

MEKANIK Isuzu asal Indonesia banyak menuai berprestasi. Terbukti sudah beberapa kali berhasil menjadi juara di kompetisi mekanik di ajang Isuzu World Technical Competition (I-1 Grand Prix) di Jepang.

Salah satu diantaranya adalah mekanik senior Isuzu Widodo, sebagai Service Advisor Astra Isuzu-Daan Mogot yang berhasil menjadi juara di ajang Isuzu World Technical Competition untuk unit commercial Vehicle yang dilangsungkan di Isuzu Manufacturing Service Training Centre (MSTC) Fujisawa-shi, Kanagawa, Jepang pada 2015 dan 2016 lalu.

Widodo menjelaskan, sebelum menjadi juara tentunya melewati proses yang cukup panjang. Ia sendiri sudah bekerja menjadi mekanik Isuzu selama 21 tahun. Berdasarkan pengalaman dan materi yang diberikan Isuzu kepada mekanik, maka bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen.

"Pelatihan yang diberikan Isuzu kepada mekanik cukup bagus sehingga ketika menghalami kendala di lapangan, bisa diselesaikan dengan baik. Karena kami prinsipnya bisnis kami lancar, bisnis konsumen juga ikut lancar," ujar Widodo dalam acara talk show di Jakarta Auto Week (JAW), Selasa (15/3).

Widodo menjelaskan, selama menjadi mekanik khususnya menangani masalah mesin diesel common rail selalu tuntas dengan baik, sehingga konsumen merasa puas dengan pelayanan Isuzu.

"Jadi sebelum produk tersebut diluncurkan, kami para mekanik telah mendapatkan pelatihan mesin common rail. Sehingga ketika terjadi masalah bisa ditangani dengan baik. Tidak mengecewakan konsumen," kata Widodo.

Widodo memaparkan, dengan adanya teknologi common rail pada mesin diesel Isuzu, para mekanik di perusahaannya tidak mengalami kesulitan dengan adanya penyesuaian emisi gas buang Euro4. Sebab, mekaniknya juga sudah siap dan berpengalaman menangani teknologi mesin diesel yang modern.

"Jangan khawatir menyambut Euro4, kami sudah siap dengan perubahan itu. Justru pakai teknologi common rail lebih mudah dibandingkan dengan teknologi mesin diesel konvesional," ungkap Widodo.

Selain sudah dibekali dengan pengetahuan yang baik, Isuzu Astra juga sudah memiliki alat yang mumpuni dalam memperbaiki komponen khususnya teknologi mesin commin rail Euro 4, sehingga konsumen tidaknperlu khawatir menghadapi atau menggunakan mesin diesel Isuzu berstandar emisi Euro4 yang baru. (S-4)

Baca Juga

Wuling Indonesia

Wuling Experience Weekend Hadir di Mal Kelapa Gading 3

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:33 WIB
Pada pameran yang digelar hingga Minggu, 29 Mei 2022 ini, Wuling menampilkan tiga unit displai yang terdiri dari Almaz RS dan New Cortez....
TMMIN

Galakkan Gerakan Indonesia Bebas Emisi, Toyota dan Undip Gelar Seminar Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:11 WIB
Netralitas karbon akan menjadi penggerak utama perubahan di masa depan untuk segala sektor kehidupan, dan generasi muda nantinya akan...
AFP/Brandon Bell.

Toyota Tangguhkan Sementara Produksi di 24 Pabrik di Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:34 WIB
 Lantaran kekurangan suku cadang, utamanya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya