Rabu 01 Desember 2021, 17:45 WIB

Erova Protect Jadi Spesialis Perawatan Mobil Asal Eropa

Budi Ernanto | Otomotif
Erova Protect Jadi Spesialis Perawatan Mobil Asal Eropa

DOK IST
Perawatan kaca mobil.

 

DI Indonesia, saat ini belum begitu banyak bisnis yang khusus berhubungan dengan perawatan mobil. Bahkan meski tiap tahun penjualan mobil terus meningkat.

Hal itu yang cukup dicermati oleh beberapa pebisnis, salah satunya Bagus Satria yang merupakan pemilik Erova Protect.

Dia mendirikan Erova Protect pada September 2021 dan sejak itu ikut meramaikan pasar autocare dalam negeri. Bagus menjelaskan perbedaan produk pihaknya adalah menjadi spesialis untuk perawatan mobil keluaran benua Eropa.

Meski demikian, dijelaskan bahwa Erova Protect dapat digunakan dan juga dipakai dengan aman untuk mobil produksi manapun. “Awalnya tujuan kami ekslusif untuk mobil Eropa. Lambat laun, tapi ada beberapa pelanggan selain pemilik mobil Eropa merasa puas dengan produk kami.” ujar Bagus dalam keterangan resminya, Rabu (1/12).

Erova Protect kini memiliki empat jenis produk eksterior, interior, essensial, dan penghemat bahan bakar. Produk perawatan eksterior care, menyediakan pembersih kaca mobil untuk menghilangkan jamur. Fungsi lainnya dapat menghilangkan kerak-kerak medium pada emblem kendaraan.

Baca juga: Gaikindo Bersiap Gelar GIIAS Surabaya di Akhir Tahun

Selain itu terdapat produk pengkilap lapisan atau instan coating yang memberikan kemudahan perawatan mobil tanpa perlu keluar rumah.

Untuk kategori interior care, Erova Protect yang mempunyai akun Instagram @erovaprotect menyediakan kebutuhan pembersih dan pembersih jok, dashboard, dan interior mobil lainnya. Terdapat pula produk essensial seperti pengharum untuk kabin mobil. Serta energy booster yang berfungsi sebagai merawat kualitas mesin dan menghemat BBM.

Di masa pandemi pihaknya mengaku mengalami beragam kendala dalam memasarkan produk. Akan tetapi, untuk menarik konsumen perusahaan melakukan beragam strategi. Strategi ini terbilang unik didunia pemasaran produk perawatan mobil. Mulai dari paket ekslusif hingga hadiah emas untuk pelanggannya dalam periode tertentu.

Hal yang membuat konsumen tertarik, hadiah tersebut tanpa melalui proses undian. “Emas itu produk investasi yang bagus. Jadi selain customer bisa merawat kendaraannya, mereka pun bisa menabung jangka panjang bersama Erova Protect.” Jelas Bagus.

Tidak hanya emas. Untuk meningkatkan kepercayaan para pembeli, pihaknya memberikan garansi pengembalian dana jika pengiriman produk tidak sesuai.

Meskipun hanya tersedia di beberapa toko tertentu secara langsung, produk-produk Erova Protect ini sudah bisa dibeli melalui marketplace yaitu Shopee dan Tokopedia. Pria yang masih berusia 23 tahun tersebut berharap perusahaannya bisa mengeluarkan inovasi di tahun depan dan memperluas pasar. (R-3)

Baca Juga

Dok. Moladin

Moladin Siap Layani Tukar Tambah Mobil Bekas di IIMS Surabaya, Sediakan Voucher Jutaan Rupiah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:51 WIB
"Pengunjung yang tertarik untuk menjual atau trade-in mobil dapat mengunjungi appraisal area Moladin yang berada di area parkir....
MBDI

Mercedes-Benz Sales and Service Clinic Event Hadir di Bekasi

👤RO 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:31 WIB
Sales and Service Clinic Event (SSCE) kali ini digelar di Summarecon Mal Bekasi pada 23-29 Mei 2022 dan didukung oleh diler Mercedes-Benz....
Antara

Honda Tegaskan tidak Suntik Mati Mobilio

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:00 WIB
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menegaskan perusahaan tidak "menyuntik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya