Minggu 29 Januari 2023, 12:45 WIB

Pelatih Tunggal Putra Bangga Ada All Indonesia Final di Indonesia Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Pelatih Tunggal Putra Bangga Ada All Indonesia Final di Indonesia Masters

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pelatih Kepala Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah (kiri)

 

PELATIH Kepala Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengaku ikut bangga dengan pencapaian Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang akan memainkan pertandingan All Indonesia Final di laga final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1).

Irwansyah patut bangga karena kehadiran dua anak didiknya di partai puncak di Istora Senayan, merupakan akhir dari penantian panjang laga All Indonesia Final tunggal putra yang terakhir kali terjadi 15 tahun lalu pada edisi turnamen 2008.

"Saya bangga karena memang ini semua untuk Indonesia. Alhamdulillah biasanya hal ini terjadi di sektor ganda putra. Bersyukur banget meski beda sektor tapi rasanya ini sangat bangga," kata Irwansyah.

Baca juga: All Indonesia Final Hadir di Indonesia Masters

Sebagai pelatih, Irwansyah hanya berusaha memberikan arahan dan ilmu terbaik yang ia miliki kepada semua atlet-atletnya. Bahkan ia tidak memberikan tekanan agar anak didiknya bisa lebih nyaman dalam menjalani pertandingan.

Jika akhirnya Jonatan dan Chico bertemu di babak final, hasil itu menjadi pencapaian atletnya berkat kedisiplinan dan fokus berlatih yang mereka tanamkan sejak lama, katanya.

Jonatan melangkah ke partai puncak turnamen BWF Super 500 itu seusai mengalahkan wakil Tiongkok, Shi Yu Qi, dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19, Sabtu (28/1).

Lalu, dua partai berselang, giliran Chico ikut menyusul rekannya setelah mengatasi perlawanan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus lewat permainan tiga gim.

Rekor pertemuan antara rekan senegara yang biasanya jamak terjadi pada nomor ganda putra, kini akhirnya turut dialami tunggal putra yang juga menjadi wakil tim tuan rumah.

Namun, Irwansyah tidak akan mendampingi kedua atletnya di lapangan. Meski begitu ia akan tetap memantau Chico dan Jonatan agar bisa menjadi bahan evaluasi yang bertujuan memperbaiki kekurangan pemain.

"Saya tetap menyaksikan pertandingan mereka untuk bahan evaluasi lagi. Meski dua-duanya pemain saya, saya juga harus tetap melihat kekurangan dan kelebihan mereka untuk ke depannya," pungkas Irwansyah. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Perbasi DKi Jakarta

Peserta terbaik Mini Camp Siap Bersaing di KFC DBL Camp Mei Mendatang

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 23:19 WIB
Program mini camp yang juga sebagai ajang pemanasan menuju KFC DBL Camp 2023 di Jakarta Mei...
DOK IST

Timnas Anggar Indonesia akan Ikut Laga Uji Coba di Hungaria

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 24 Maret 2023, 22:57 WIB
Timnas anggar Indonesia ditargetkan meraih 2 medali...
DOK PBSI

Apri/Siti Pastikan Tempat di Semifinal Swiss Terbuka 2023

👤Widhoroso 🕔Jumat 24 Maret 2023, 21:07 WIB
GANDA putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut tiket semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2023 di St...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya