Kamis 05 Januari 2023, 10:45 WIB

WTA Baru akan Kembali Gelar Turnamen di Tiongkok Setelah Bertemu Peng Shuai

Basuki Eka Purnama | Olahraga
WTA Baru akan Kembali Gelar Turnamen di Tiongkok Setelah Bertemu Peng Shuai

AFP/ADRIAN DENNIS
Petenis Tiongkok Peng Shuai

 

WTA, badan tenis dunia yang mengatur turnamen profesional putri, Rabu (4/1), menuntut bertemu langsung dengan Peng Shuai sebelum membuka peluang kembali menggelar turnamen tenis di Tiongkok.

"Kami telah mendapatkan konfirmasi bahwa Peng aman dan nyaman namun kami belim bertemu langsung dengannya," ujar WTA dalam sebuah pernyataan resmi.

"Sama dengan pemain kami lainnya, kami menuntut penyelidikan resmi atas tuduhan yang dilontarkan kepada pemerintah dan kesempatan bertemu langsung dengan Peng untuk membahas situasinya," lanjut WTA.

Baca juga: WTA Tegaskan tetap Khawatirkan Peng Shuai

Mantan petenis ganda nomor satu dunia itu tidak pernah lagi meninggalkan Tiongkok sejak melontarkan dan menarik tuduhan dirinya menjadi korban pelecehan seksual oleh pejabat teras Tiongkok.

Peng, lewat media sosial, menuding mantan wakil perdana menteri Tiongkok Zhang Gaoli memaksanya berhubungan seks ketika keduanya menjalin hubungan asmara selama satu tahun.

Namun, Peng kemudian dua kali membantah dirinya mengaku menjadi korban kekerasan seksual dan menyebut apa yang terjadi sebagai sebuah kesalahpahaman.

"Kami bertahan pada posisi kami mengenai Peng Shuai dan akan bekerja keras mencari solusi," ungkap WTA.

"Kami juga tidak mengubah posisi kami mengenai turnamen di Tiongkok dan kami telah mengumumkan kalender turnamen 2023 hingga Amerika Serikat (AS) Terbuka."

"Kemungkinan kembali menggelar turnamen tenis dunia di Tiongkok sangat tergantung pada situasi Peng yang dengan berani mengaku menjadi korban kekerasan seksual," pungkas WTA. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya