Kamis 10 November 2022, 23:15 WIB

Hendrawan Berhasrat Kembali Latih Indonesia Suatu Saat

Mediaindonesia.com | Olahraga
Hendrawan Berhasrat Kembali Latih Indonesia Suatu Saat

Stadium Astro
Hendrawan

 

PELATIH tunggal putra bulu tangkis Malaysia Hendrawan mengungkapkan suatu saat ingin kembali ke Tanah Air melatih pemain Indonesia. 

Hendrawan yang melatih di Negeri Jiran sejak 2009 itu mengungkapkan alasannya yang sampai sekarang melatih untuk negara lain.

"Bukan bersikap tidak nasionalis atau apa, tidak. Namun ada sesuatu yang belum jodoh dan belum ada titik temu. Keinginan untuk kembali ada," kata Hendrawan di sela-sela turnamen Brigt Up Cup 2022 di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (10/11).

Hendrawan sempat melatih di pelatnas PBSI pada 2004 tapi lima tahun kemudian bergabung dengan federasi bulu tangkis Malaysia hingga sekarang.

Peraih medali perak Olimpiade 2000 itu menangani beberapa nama besar di Malaysia seperti Lee Chong Wei dan generasi yang lebih muda yakni Lee Zii Jia.

Hendrawan menyebut pada sejumlah kesempatan pernah berkomunikasi dengan PBSI terkait kemungkinan menjadi pelatih tunggal putra Indonesia.

Namun, ucapnya, hingga saat ini memang belum berjodoh. Hendrawan menyatakan suatu saat bisa saja akan kembali melatih di Indonesia. "Suatu saat mungkin saja saya akan kembali. Keinginan itu ada dan pembicaraan ada, tetapi memutuskan sesuatu tidak semudah itu," imbuhnya.

Meski melatih negara tetangga, Hendrawan mengaku kerap bertukar pikiran terkait perkembangan bulu tangkis Tanah Air. "Kami sering diskusi termasuk juga bertukar pikiran apa yang kira-kira bisa saya bantu (untuk Indonesia)," ujar Hendrawan.

Di ajang Bright Up Cup, Hendrawan membawa dua pemain muda Malaysia yakni Leong Jun Hao dan Ng Tze Yong. (OL-8)

Baca Juga

Antara

IESF Bali 14Th WEC 2022 Angkat Ekosistem Esports Tourism

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:56 WIB
PB ESI berharap event tersebut akan terus memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri digital terutama...
ANTARA/Zabur Karuru

Rahmat Erwin Abdullah Juara Dunia, Rizki Juniansyah Raih Perak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:29 WIB
Peraih perunggu Olimpiade Tokyo itu mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pada 2021 setelah mencatatkan angkatan total 352 kg (152...
ANTARA/Fikri Yusuf

PB ESI Garis Bawahi Pentingnya Kesehatan Mental dan Nutrisi Bagi Atlet Esport

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:00 WIB
Pola pikir menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan mental, sebab pikiran dan tubuh manusia adalah dua hal yang saling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya