Selasa 08 November 2022, 16:17 WIB

RSC Jatiasih FC dan Marvin Foundation Kolaborasi Untuk Sepak Bola Anak

Mediaindonesia.com | Olahraga
RSC Jatiasih FC dan Marvin Foundation Kolaborasi Untuk Sepak Bola Anak

Dok RSC
Kerja sama RSC Jatiasih FC dengan Marvin Foundation

 

RSC Jatiasih FC, adalah akademi dan klub sepak bola berbasis komunitas yang lahir dan berkembang di Jatiasih-Kota Bekasi. Saat ini RSC Jatiasih FC sudah resmi terdaftar di PSSI dan memiliki sekitar 100 siswa dan 4 pelatih.

Menariknya akademi bola ini tidak memungut biaya sepeserpun kepada siswanya dan berorientasi pendidikan karakter melalui sepak bola.

"Misi kami adalah menyediakan kesempatan kepada anak-anak untuk berlatih secara profesional, dengan menyediakan pelatih berkualitas, bersertifikat dan terdidik. RSC Jatiasih diminati oleh siswa yang ingin berprestasi di sepak bola maupun sebagai kegiatan olahraga rutin yang baik untuk kesehatan," kata Kepala Sekolah SSB RSC Jatiasih, Dzulfian Syafrian dalam keterangan tertulis, Selasa (8/11).

Setelah berdiri sejak tahun 1991, RSC Jatiasih berkomitmen untuk berkembang lebih lanjut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan bekerjasama dengan Marvin Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial, untuk pengembangan pelatihan dan membangun RSC Jatiasih menjadi lebih profesional dan modern.

baca juga: Ini Permainan untuk Alihkan Anak Anda dari Gawai

"Kerjasama ini sesuai dengan misi Marvin Foundation untuk pengembangan pendidikan usia dini. Dan dalam hal ini pendidikan olahraga salah satu pilar yang penting untuk persiapan generasi mendatang yang unggul. Kami sangat antusias bekerjasama dengan RSC Jatiasih karena komitmen pengurus, pelatih, anak didik yang luar biasa, dan ini berbasis komunitas yang kuat di Kota Bekasi," ujar Kurniawan Santoso, pembina Marvin Foundation.

Marvin Foundation adalah yayasan nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial yang didukung ekosistem berbasis teknologi. Kerjasama ini diyakini semua pihak akan mampu mengantarkan RSC Jatiasih menjadi akademi yang berprofesional dan melahirkan pemain yang akan bermain di kancah professional. (N-1)

Baca Juga

AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...
AFP/Gregory Shamus/Getty Images

Kalahkan Mavericks Lewat Overtime, Pistons Hentikan Rangkaian Tiga Kekalahan Beruntun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 12:07 WIB
Bojan Bogdanovic menjadi bintang tim tuan rumah dengan mengemas 30...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya