Jumat 23 September 2022, 00:54 WIB

Federer Akui Gugup Jelang Tampil Di Laver Cup

Widhoroso | Olahraga
Federer Akui Gugup Jelang Tampil Di Laver Cup

AFP
Roger Federer

 

ROGER Federer mengaku gugup menjelang tampil di ajang Laver Cup yang akan berlangsung di London, Inggris, 23-25 September mendatang. Turnamen ini akan menjadi penampilan terakhir petenis Swiss itu di ajang tenis profesional.

Federer, 41, sebelumanya telah menyatakan akan gantung raket setelah penampilananya bersama Tim Eropa di Laver Cup. Federert mengakhiri kariernya di tenis profesional dengan koleksi 103 gelar tunggal ATP, termasuk 20 gelar Grand Slam, 28 ATP Masters, dan 6 ATP Finals.

"Orang-orang tidak akan mengira jika sebenarnya saya gugup. Tapi saya sudah lama sekali tidak bermain dan saya berharap saya baik-baik saja," kata Federer yang telah berkarier sebagai petenis profesional selama 24 tahun itu, Kamis (22/9).
 
"Orang-orang mungkin berharap saya bisa bermain dengan hebat atau level normal. Tapi itu tidak akan terjadi. Saya hanya benar-benar berharap semua akan baik-baik saja," tambahnya.

Di Laver Cup 2022, Federer akan berpasangan dengan mantan rivalnya, Rafael Nadal. Keduaanya yang mewakili Tim Eropa, akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe dan Jack Sock yang mewakili Tim Dunia. Selain Federer dan Nadal, Tim Eropa akan diperkuat pemain top lainnya seperti Novak Djokovic, Andy Murray, Casper Ruud, dan Stefanos Tsitsipas. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...
Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya