Rabu 21 September 2022, 13:57 WIB

Bagnaia dan Espargaro Beri Tekanan Besar kepada Quartararo

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Bagnaia dan Espargaro Beri Tekanan Besar kepada Quartararo

wattpad.com
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo.

 

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mendapat tekanan besar dalam misinya mempertahankan gelar Moto-GP musim ini di sisa lima balapan.

Jelang seri GP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan nanti, perebutan gelar makin ketat karena dua pesaing terdekat Francesco Bagnaia (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) terus menempel.

Memasuki akhir musim, Quartararo memimpin klasemen namun hanya terpaut 10 poin dari Bagnaia serta 17 poin dengan Espargaro. Bagnaia yang sempat tertinggal jauh di paruh musim mampu melesat setelah sukses lima kali naik podium berturut-turut. "Sekarang lebih jelas kami sudah dekat. Sepuluh poin sekarang adalah jarak terendah yang saya miliki sejak awal musim jadi pasti saya akan mencoba memikirkan bersaing untuk juara," ucap Bagnaia.

"Saya hanya akan memikirkan pekerjaan saya. Saya tahu Jepang tidak akan mudah, kami memiliki lebih sedikit waktu untuk menguji dan meningkatkan motor, itu tidak akan mudah," imbuh pembalap asal Italia itu.

Sementara itu, Aleix Espargaro tetap menaruh kepercayaan diri tinggi meski dalam beberapa balapan terakhir dia mengalami kesulitan.

Espargaro baru mampu naik podium lagi di Aragon pekan lalu sejak terakhir di Mugello. Namun, di setiap balapan ia selalu mampu mendulang poin yang tetap menjaganya di papan atas klasemen. "Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan. Saya selalu percaya, bahkan di akhir pekan yang paling sulit seperti Silverstone dan Austria," ucapnya.

"Saya berusaha untuk tidak finis di urutan 15, atau terjatuh. Bukan di urutan ke-10, selalu di lima atau enam besar. Inilah yang membuat saya bangga dengan musim yang saya jalani," imbuhnya. (Crash/OL-12)

Baca Juga

MI/ HO

Korpus BEM Nusantara Minta Pencopotan Kapolda Jatim dan Kapolres Malang

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:20 WIB
Korpus BEM Nusantara itu meminta agar Kapolda Jawa Timur dan Kapolres Malang ditindak secara...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Oliveira Kuasai Trek Basah Buriram untuk Menangi GP Thailand

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:52 WIB
Start balapan seri ke-17 di kalender itu tertunda 55 menit karena hujan deras di...
dok.BIN

Final Livoli: Putri BIN 02C Juara, Kalahkan Bharata Muda Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:15 WIB
TIM bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) O2C berhasil menjadi juara dalam Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I, di Gor Debes,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya