Senin 05 September 2022, 15:39 WIB

Bagnaia Hantui Quartararo dalam Pertarungan Gelar MotoGP

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bagnaia Hantui Quartararo dalam Pertarungan Gelar MotoGP

AFP
Pembalap MotoGP asal Italia, Francesco Bagnaia, saat merayakan kemenangan.

 

KEMENANGAN empat kali berturut-turut pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, membuat pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha) dihadapkan dengan prospek yang mengkhawatirkan. 

Dalam hal ini, untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pada balapan terakhir di San Marino yang bergulir pada Minggu lalu, Quartararo menyatakan telah berjuang keras untuk menyamai kecepatan Bagnaia. 

Sayangnya, El Diablo, julukan Quartararo, tak sanggup mencapai itu. Dia harus puas finis di posisi kelima, saat rival utamanya berhasil menjadi juara.

Baca juga: Marquez Diizinkan Ambil Bagian di Tes Resmi Misano

Quartararo memang masih unggul di puncak klasemen dengan jarak 30 poin dari Bagnaia. Namun, dengan enam balapan tersisa, serta Bagnaia dan Ducati yang sedang dalam performa terbaiknya, El Diablo patut khawatir.

"Saya benar-benar berada di batas tertinggi (balapan MotoGP San Marino). Saya sedikit frustrasi sepanjang balapan, karena memberikan 100%, tapi tidak bisa berjuang untuk tempat yang lebih baik," ungkap Quartararo.

Dengan Bagnaia yang mulai menipiskan jarak poin di klasemen, Quartararo mengaku ada sedikit tekanan. Dirinya dan tim Yamaha berharap dapat segera kembali kompetitif di enam balapan tersisa.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Tidak Masuk Jadwal Pramusim MotoGP 2023

"Sejujurnya, saya tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini. Tapi, saya harus katakan bahwa saya merasa sedikit tidak tenang. Ini bukan posisi yang bagus," imbuhnya.

Adapun seri MotoGP Aragon dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/9) mendatang. Sirkuit Aragon tampaknya akan menjadi tantangan lain bagi Quartararo, untuk menahan kecepatan Bagnaia. Mengingat, pembalap asal Italia itu sukses merebut podium tertinggi di sana pada musim lalu.

Meski Aragon menjadi tantangan yang berat untuk Quartararo dalam menjegal Bagnaia, namun El Diablo setidaknya memiliki dua balapan lain yang menjadi favoritnya, yakni seri MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand.(Speedweek/OL-11)
 

Baca Juga

AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...
ANTARA/Zabur Karuru

KOI Masih Berupaya Agar Pencak Silat Dipertandingkan di World Beach Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 08:30 WIB
Sejauh ini, total ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di ANOC World Beach Games 2023 di Bali, yang 10 di antaranya merupakan cabor...
MI/PIUS ERLANGGA

Ketahui Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:10 WIB
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan mengingatkan untuk tidak melewatkan tahapan pemanasan (warming up) sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya