Senin 22 Agustus 2022, 14:12 WIB

Gregoria Siap Tantang Akane di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gregoria Siap Tantang Akane di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

AFP
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, saat berlaga di Malaysia Masters.

 

PERTARUNGAN antara tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi akan tersaji di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Gregoria berhasil merebut kemenangan di putaran pertama atas tunggal putri Skotlandia Kirsty Gilmour pada Senin (22/8) ini, dengan kedudukan 24-22 dan 21-7. Hasil itu yang kemudian mengantarkan Gregoria menghadapi Akane di Jepang pada putaran kedua nanti.

Berbicara terkait pertemuannya dengan Akane, Gregoria mempersiapkan diri sebaik mungkin di pertandingan. Dengan Akane yang tampil sebagai wakil tuan rumah, Gregoria meyakini itu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah.

Baca juga: Chico Wakil Indonesia Pertama yang Terhenti pada Babak Pertama

"Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang, karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," ujar Gregoria dalam keterangannya, Senin (22/8).

Adapun pertemuan Gregoria dengan Akane akan menjadi yang ke-12 sepanjang karier mereka. Akane telah mencatatkan 8 kemenangan atas tunggal putri nomor satu Indonesia itu. Gregoria baru meraup 3 kemenangan dari Akane. Namun, dua pertemuan terakhir merupakan momentum kebangkitan Gregoria dari 8 kekalahan beruntun.

Baca juga: Gregoria tetap Berlatih Meski Sakit Demi Tampil di Kejuaraan Dunia

Malaysia Masters dan Malaysia Terbuka 2022 menjadi saksi ketangguhan Gregoria atas Akane. Di Malaysia Terbuka yang bergulir pada Juni lalu, Gregoria berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Sementara itu di Malaysia Masters, Gregoria menampilkan level permainan terbaiknya, untuk menekuk Akane dengan pertandingan rubber game 25-23, 15-21 dan 21-10. Berkaca dari pertandingan di putaran pertama, Gregora mengaku harus betul-betul mengurangi kesalahan sendiri.(OL-11)


 

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya