Senin 04 Juli 2022, 04:47 WIB

Singkirkan Alcaraz, Sinner Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Singkirkan Alcaraz, Sinner Melaju ke Perempat Final Wimbledon

AFP/Adrian DENNIS
Petenis Italia Jannik Sinner

 

PETENIS Italia Jannik Sinner menikmati malam tidak terlupakan dalam debutnya di Centre Court saat menggulingkan unggulan kelima Carlos Alcaraz dengan kemenangan telak 6-1, 6-4, 6-7 (8), dan 6-3 dalam pertarungan antara dua pemain muda guna mencapai perempat final Wimbledon pertamanya.

Dua petenis termuda yang tersisa di sektor tunggal putra itu memberikan gambaran sekilas tentang masa depan mereka lewat beberapa pukulan menakjubkan yang membuat mereka disambut tepuk tangan meriah dari 15.000 penonton.

Namun, selama dua set pertama laga itu tidak ada pertanda bakal munculnya drama yang memukau.

Baca juga: Nadal Melaju ke 16 Besar Wimbledon untuk Ke-10 Kali Secara Beruntun

Alcaraz, yang memenangi empat gelar juara Tour tahun ini terpancing masuk gaya permainan Sinner ketika kalah dalam tujuh gim berturut-turut dalam kedudukan 1-1 pada set pertama.

Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu bangkit untuk menggagalkan dua match point Sinner pada tiebreak set ketiga sebelum tiga match point berikutnya ketika Alcaraz memegang servis saat kedudukan 5-2 dalam set keempat.

Namun, Sinner bergeming dengan melancarkan serangkaian pukulan winner, yang akhirnya membuat dia membukukan tempatnya dalam delapan besar pada upaya keenamnya ketika forehand Alcaraz gagal melewati net.

"Carlos adalah lawan yang amat tangguh dan orang yang sangat baik sehingga selalu menyenangkan bisa menghadapinya di bawah penonton yang luar biasa pada hari yang istimewa dalam 100 tahun Centre Court. Sungguh hebat," kata Sinner, yang akan menghadapi Novak Djokovic atau Tim van Rijthoven di babak perempat final nanti.

"Sungguh berat ketika Anda sudah memegang match point dan Anda masih harus bermain. Saya sudah mencoba sebaik-baiknya. Saya senang sekali kepada bagaimana saya bereaksi pada awal babak keempat karena saya sebenarnya kesulitan," pungkas Sinner. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Play off IBL Digelar di Bandung, Akhir Pekan Ini

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:10 WIB
Sebanyak delapan tim yang terjaring dari babak reguler akan bersaing agar menjadi...
AFP

Ada Undangan dari BWF, Chico Aura Ikut Kejuaraan Dunia 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 20:32 WIB
Dengan masuknya Chico Aura Dwi Wardoyo, sektor tunggal putra Indonesia total mengirimkan empat wakil dalam Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo,...
ANTARA

Atlet Menembak Diharapkan Bikin Kejutan di ISG

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 20:09 WIB
Ada 5 atlet Perbakin yang diterbangkan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya