Selasa 28 Juni 2022, 05:52 WIB

Raducanu Tiru Daya Juang Nadal untuk Menang di Putaran Pertama Wimbledon

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Raducanu Tiru Daya Juang Nadal untuk Menang di Putaran Pertama Wimbledon

AFP/Adrian DENNIS
Petenis Inggris Emma Raducanu

 

EMMA Raducanu mengaku berusaha menduplikasi daya juang Rafael Nadal dengan menggunakan logo petenis Spanyol itu ketika mengalahkan Alison Van Uytvanck 6-4 dan 6-4 di putaran pertama Wimbledon, Senin (27/6).

Juara Amerika Serikat (AS) terbuka berusia 19 tahun itu sempat diragukan tampil di Wimbledon karena cedera. Dia juga keteteran di awla laga melawan Van Uytvank sebelum mematahkan servis petenis Belgia itu di gim ketujuh.

Van Uytvank balik mematahkan servis Raducanu namun petenis Inggris itu sukses membalasnya untuk memenangkan set pertama 6-4.

Baca juga: Kalahkan Bjorklund, Jabeur ke Putaran Kedua Wimbledon

Kedua petenis saling mematahkan servis di set kedua sebelum Raducanu kembali mematahkan servis Van Uytvank di gim kesembilan dan meraih kemenangan.

"Adalah pengalaman luar biasa tampil di Centre Court," ujar Raducanu.

"Ini merupakan kali pertama saya tampil di sini. Sejak pertama saya masuk ke lapangan, saya telah merasakan energi dan dukungan dari semua penonton," imbuh petenis unggulan kesepuluh itu.

Raducanu telah dihantui cedera sejak berhasil menjadi juara di Flushing Meadows, tahun lalu, termasuk pada awal bulan ini.

Namun, dia bertekad belajar dari Nadal, yang tahun ini menjadi juara di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, sehingga telah mengumpulkan 22 gelar Grand Slam.

"Saya rasa Rafa melambangkan daya juang dan energi," jawab Raducanu ketika ditanya mengapa menggunakan logo Nadal. "Itulah yang ingin saya dapatkan."

"Saya telah menjalani tahun yang berat. Namun, semuanya bak terlupakan ketika saya bertanding di Centre Court dan berhasil menang," lanjutnya.

Raducanu, yang gagal menang lebih dari dua pertandingan dalam satu turnamen sejak menjadi juara AS Terbuka, di putaran kedua Wimbledon akan berhadapan dengan petenis Prancis Caroline Garcia. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya