Senin 30 Mei 2022, 18:45 WIB

Fajar/Rian Patok Target Tinggi di Indonesia Masters dan Indonesia Open

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Fajar/Rian Patok Target Tinggi di Indonesia Masters dan Indonesia Open

AFP/Lillian Suwanrumpha
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membidik target tinggi di dua turnamen kandang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Keduanya mengincar gelar juara minimal di salah satu turnamen tersebut. 

"Saya mau yang terbaik artinya juara tapi itu enggak mudah apalagi setelah Thailand Open saya tidak berlatih seminggu karena cedera. Tapi itu bukan alasan, keinginan saya dan partner saya untuk naik lagi ke podium tertinggi," ungkap Fajar di Jakarta, Senin (30/5). 

Fajar/Rian sepanjang turnamen musim 2022 ini berlaga di partai final sebanyak tiga kali. Final terakhir di Thailand Terbuka keduanya berhenti di tengah pertandingan karena Fajar mengalami cedera dan akhirnya harus puas dengan medali perak.

Sebelumnya mereka juga tampil di final Swiss Terbuka (juara) dan Korea Terbuka (runner up). 

Fajar/Rian mematok target tinggi itu di turnamen kandang demi mendulang poin dan memperbaiki peringkat. Keduanya bertekad kembali masuk ke lima besar dunia adapun saat ini posisinya di peringkat ketujuh. 

"Dari salah satu kejuaraan ini ingin memberi yang terbaik kalau bisa dua-duanya tapi tidak muluk-muluk. Yang penting kita fokus dulu perbaiki ranking bisa masuk ke lima besar akhir Juni ini," imbuh Fajar. 

Baca juga : Nadal Tantang Djokovic di Perempat Final Roland Garros

Persaingan di Indonesia Masters dan Indonesia Open diperkirakan akan ketat tak terkecuali dari sesama pasangan Indonesia. 

Pasalnya, pasangan-pasangan yang lebih junior belakangan mengejutkan seperti Bagas/Fikri yang menyabet gelar di All England dan Pramudya/Yeremia memenangi Kejuaraan Asia. 

"Di ganda putra ini persaingan sangat ketat dan semuanya bagus," imbuh Fajar. 

Adapun Bagas/Fikri menatap Indonesia Masters dan Indonesia Open lebih rileks. Pasangan peringkat ke-20 dunia itu mengaku hanya ingin menjalani laga satu per satu. 

"(Target) juara enggak, kita mainnya satu per satu aja, step by step ingin mengeluarkan semaksimal mungkin dan semangat saja di lapangan," kata Bagas. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Kalahkan Persik Kediri, PSIS Kembali ke Jalur Kemenangan

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:37 WIB
Tekanan terus dilakukan tim asuhan Sergio Alexandre hingga pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-27 lewat gol Fredyan...
AFP

So Yeon Ryu Unggul di Putaran Pertama Simone Asia Pacific

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:23 WIB
Juara tiga kali tur LPGA itu berhasil menguasai klasemen di hari pertama Simone Asia Pacific Cup, setelah membukukan 65 pukulan atau tujuh...
ANTARA

Logo Piala Dunia U-20 Resmi Dirilis, Indonesia Matangkan Persiapan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:13 WIB
Zainudin berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya