Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

Widhoroso | Olahraga
Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

AFP
Balap Formula E

 

PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6). Hal itu diungkapkan Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Sabtu (28/5).

Namun, politikus asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu tidak memberikan detail nilai kontrak atau nominal total sponsor yang dikucurkan tujuh mereka tersebut. Adapun tujuh sponsor dalam negeri itu yakni perusahaan ritel telepon seluler dan gawai, bank swasta nasional, hotel, ritel produk elektronik, produk gula, produk makanan dan perusahaan kosmetika. Sebelumnya, Sahroni mengatakan untuk perusahaan kosmetika itu memberikan sponsor senilai Rp5 miliar.

Ia juga sempat menyebutkan bahwa balap mobil listrik itu juga mendapat dukungan sponsor sebesar Rp100 miliar dari salah satu konsorsium perusahaan hiburan. Namun, ia tidak membeberkan apa nama perusahaan hiburan yang mengucurkan dana kepada panitia penyelenggara Formula E Jakarta.

"Ada satu grup entertainment menmberi Rp100 miliar. Nanti saya beri tahu namanya itu dari dalam negeri," kata Sahroni Kamis (26/5) lalu.

Beberapa waktu lalu panitia penyelenggara Formula E Jakarta sempat mendapatkan sorotan terkait adanya sponsor perusahaan bir. Ia kembali menegaskan bahwa perusahaan bir itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

Meski menjamin tidak ada logo dan penjualan bir di lokasi sirkuit, namun ia tidak membeberkan apakah dukungan sponsor dari perusahaan bir itu tetap mengalir untuk ajang di Jakarta. Sahroni mengatakan logo perusahaan bir itu akan diganti dengan tulisan 'When you drive, never drink'.

Begitu juga ketika selebrasi kemenangan, lanjut dia, pihaknya tidak menggunakan selebrasi minuman beralkohol seperti yang biasa dilakukan di negara lain. (Ant/OL-15)

 

Baca Juga

tennis.com.au

Kubler Melaju ke 16 Besar Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 07:15 WIB
Kubler membukukan kemenangan 6-2, 4-6, 5-7, 7-6 (7/4), dan 6-3 dalam tempo 4 jam dan 15 menit, laga terlama di Wimbledon tahun...
AFP/Glyn KIRK

Tsitsipas Sebut Kyrgios Adalah Perundung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 07:00 WIB
"Dia merundung lawannya. Dia kemungkinan adalah seorang perundung di sekolah. Saya tidak suka...
Instagram @liamlawson30

Lawson Gantikan Vips Jadi Pebalap Cadangan Red Bull

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 06:45 WIB
Red Bull menyudahi kontrak Vips, Selasa (28/6), setelah investigasi mereka menemukan pembalap muda Estonia itu mengeluarkan kata-kata rasis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya