Jumat 20 Mei 2022, 21:03 WIB

Timnas Mobile Legend Raih Medali Perak di SEA Games Vietnam

Mediaindonesia | Olahraga
Timnas Mobile Legend Raih Medali Perak di SEA Games Vietnam

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Game Mobile Legend

 

TIM nasional (timnas) esport Indonesia meraih medali perak nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) SEA Games ke-31 setelah kalah dari Filipina dalam laga final yang berlangsung di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Tim Mobile Legends yang beranggotakan Albert "Alberttt" Neilsen Iskandar, Gilang "Sanz", Calvin "CW" Winata, Nicky "Kiboy" Fernando Pontonuwu, Calvin "Vynnn", Rivaldi "R7" Fatah dan Ihsan "Luminaire" Besari Kusudana, harus menyerah dengan skor akhir 1-3 dari Filipina.

Namun, laga final tersebut harus diwarnai protes setelah pertandingan berakhir lantaran tim Merah Putih merasa mengalami kerugian, terutama pada gim terakhir saat tim lawan banyak melakukan pause, dan kemudian mengajukan keberatan.

Manager Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto, mengatakan banding tersebut disampaikan agar penyelenggaraan olahraga SEA Games dapat berlangsung lebih profesional.

"Final Mobile Legends: Bang Bang mendapat urutan kedua, kita sempat mengajukan banding terkait dengan indikasi-indikasi adanya yang merugikan di pihak kita," ujar Tjahjono.

Baca juga: Lolos Ke Semifinal Thailand Terbuka 2022, Fajar/Rian Bersiap Hadapi Aaron/Soh

"Ini proses masih terus berlanjut, namun kita bangga pada atlet kita bahwa mereka berjuang secara sportivitas, semangat, walaupun apa yang terjadi tadi sebenarnya tidak kita terima."

Raihan perak tersebut sekaligus menjadi kelanjutan dari keberhasilan Timnas Esports Indonesia dalam mendulang medali, setelah sebelumnya Tim Free Fire menyapu bersih medali emas dan perak sekaligus, dan atlet PUBG Mobile Solo, Alan Raynold Kumaseh yang secara dramatis menyabet Perak.

Dengan bertambahnya medali perak dari Mobile Legends, Timnas Esports Indonesia hingga hari ini sudah menyabet total satu emas dan tiga perak.(Ant/OL-4)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:20 WIB
Tim asuhan Rajko Toroman itu sebelumnya juga sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:05 WIB
PETINJU Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight, usai menang KO atas...
ANTARA

Shesar Alami Cedera Otot Betis

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:30 WIB
Shesar Hiren Rhustavito yang mengalami cedera otot betis saat berlaga melawan Kento Momota di perempat final Malaysia Terbuka 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya